Jadi, jelas kami bukan orang-orang yang pragmatis, kami bukan orang yang mencari jabatan.
Semarang (ANTARA) - Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Ganjar Pranowo-Mahfud Md. meyakini Gusdurian atau kader Abdurrahman Wahid atau Gus Dur akan memenangkan pasangan calon tersebut.

"Insyaallah, Gusdurian, kader-kader Gus Dur itu solid semua di belakang kemenangan Ganjar-Mahfud nantinya," ujar Yenny di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu.

Yenny mengatakan bahwa kader-kader presiden keempat Indonesia itu selalu mengedepankan nilai-nilai perjuangan dalam perjuangan politiknya.

"Jadi, jelas kami bukan orang-orang yang pragmatis, kami bukan orang yang mencari jabatan," kata dia

Ia melanjutkan, "Yang kita cari adalah memperjuangkan kesetaraan, memperjuangkan kesejahteraan rakyat, dan memperjuangkan keadilan di Indonesia."

Baca juga: Pengamat Unair jelaskan makna Semar dalam kampanye Ganjar-Mahfud
Baca juga: Ganjar: "Satu keluarga miskin satu sarjana" bukan janji muluk


Berdasarkan data KPU RI, daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024