Jakarta (ANTARA) - Bintang muda Manchester United (MU) Rasmus Hojlund diyakini tetap melanjutkan performa terbaiknya saat The Red Devils menjalani laga tandang melawan Aston Villa di Stadion Villa Park pada Minggu (12/2) malam.

"Data permainan dari United Predictions kami menunjukkan para penggemar yakin Rasmus Hojlund akan melanjutkan performa terbaiknya dalam pertandingan hari Minggu melawan Aston Villa," demikian keterangan manajemen klub dilansir dari situs resmi MU, Minggu.

Penyerang berusia 21 tahun asal Denmark itu adalah pencetak gol terbanyak MU pada musim dengan menorehkan 10 gol, lima gol di antaranya tercipta dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Posisi puncak jadi rebutan City dan Liverpool

Dalam laga pekan lalu saat menjamu West Ham di Old Trafford, Rasmus mencetak gol melalui kaki kanannya yang luar biasa untuk mengantar kemenangan gemilang 3-0 bagi tim sehingga membuatnya semakin percaya diri.

Menjelang laga kontra Aston Villa, United Predictions mencatat, 55 persen pemain memilih Rasmus sebagai pencetak gol pertama, diikuti oleh Marcus Rashford, Alejandro Garnacho, dan Bruno Fernandes.

Carlos Henrique Casimiro (Casemiro) secara mengejutkan menjadi pilihan kelima, menyusul kembalinya dia ke tim baru-baru ini dari cedera.

Rasmus juga merupakan pilihan terpopuler kedua dalam kategori Man of the Match, dengan 23 persen memilihnya untuk memenangkan penghargaan pilihan penggemar. Kapten tim Fernandes sedikit difavoritkan, namun hanya mendapat jatah satu persen lebih banyak.

Baca juga: Ten Hag: Mulai sekarang, semua laga MU adalah final

Pelatih MU Erik Ten Hag mengatakan ia selalu yakin lini depannya yang masih muda akan mulai mencetak gol secara konsisten.

"Anda menyebut Rasmus dan Alejandro, mereka butuh waktu tapi juga butuh tim. Jadi kedua fakta itu tidak ada di paruh pertama musim ini," ujarnya.

Ia mengatakan, tim harus melakukan banyak banyak penyesuaian dalam cara bermain karena cedera pemain yang mengakibatkan kesulitan membangun serangan di tim.

“Ketika itu terjadi (pemain penyerang mendapatkan layanan), maka pemain akan berkembang dan maju dengan sangat cepat dan itulah yang telah kami lihat," ujarnya.

MU saat ini masih berada di posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris musim 2023/2024 dengan mengantongi 38 poin dari 23 pertandingan atau tertinggal delapan poin di bawah Aston Villa yang berada di posisi kelima.

Baca juga: Aston Villa naik ke posisi kedua berkat kemenangan 3-2 atas Burnley

Berikut hasil lima pertemuan terakhir kedua tim:

MU 3-2 Aston Villa (Premier League) pada 27-12-2023
MU 1-0 Aston Villa (Premier League) pada 30-04-2023
MU 4-2 Aston Villa (EFL Cup) pada 11-11-2022
Aston Villa 3-1 MU (Premier League) 06-11-2022
Aston Villa 2-2 MU (Premier League) 16-01-2022,

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024