Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak semua pihak menjaga pelaksanaan Pemilu tetap kondusif agar pesta demokrasi ini berjalan sesuai peraturan yang ada.

"Bawaslu telah melakukan apel siaga, dengan begitu diharapkan di dalam penyelenggaraan apakah pilpres, pemilihan legislatif dan pilkada serentak bisa berjalan sebagaimana mestinya," kata Arinal Djunaidi, di Bandarlampung, Minggu.

Ia pun meyakini bahwa pelaksanaan pemilihan umum yang tinggal beberapa hari lagi dapat berjalan dengan lancar dan aman khususnya di Lampung, terlebih pihak penyelenggara dan pengawas betul-betul konsisten dalam menyelenggarakan pesta demokrasi ini.

"Tentunya ini juga perlu diapresiasi. Dan kepada penyelenggara dan pengawas kami harap tetap menjaga konsistensinya dalam menciptakan Pemilu yang damai untuk Indonesia," kata dia.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap kondusif dan menjaga persaudaraan terkait siapa pun yang kelak akan menjadi pemimpin Bangsa Indonesia.

"Pemilu ini adalah kepentingan bangsa, tidak ada yang salah di dalamnya karena kita adalah bersaudara, itulah demokrasi, di mana kita berlomba dan berupaya memajukan dan menyukseskan bangsa ini ke depan," kata dia.

Ketua Bawaslu Lampung Iskardo P Panggar meminta semua pihak baik peserta pemilu dan juga masyarakat yang memilih agar menaati semua peraturan sesuai perundang-undangan yang berlaku.

"Tentunya, kami berharap Pemilu ini, menjadi sarana integrasi bangsa, oleh karena itu Bawaslu mengimbau dan mengharapkan semua pihak baik peserta pemilu kemudian rakyat yang memilih untuk menaati semua aturan pemilu," kata dia.
Baca juga: Gubernur Lampung minta TNI bantu jaga kondusivitas jelang Pemilu
Baca juga: Gubernur Lampung: Penambahan rute baru penerbangan tingkatkan ekonomi

 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024