Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan selama masa tenang Pemilu 2024.

"Pemilu ini, kontestasi politik ini, kan untuk memilih pimpinan negara. Walaupun kita berbeda pilihan, tetap jaga persatuan dan kesatuan, serta perdamaian sesama anak bangsa," kata Basarah di kawasan Jagakarsa, Jakarta, Minggu.

Selain itu, dirinya mengingatkan masyarakat Indonesia untuk tetap menggunakan hak pilih saat hari pemungutan suara, 14 Februari 2024.

"Ya saya kira masyarakat datang ke TPS (tempat pemungutan suara) untuk memilih sesuai dengan pilihan dari hati nuraninya masing-masing, dan mereka lihat track record-nya (rekam jejaknya), programnya, dan seterusnya. Datang ke TPS untuk memilih ya," ujarnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Bamsoet ajak semua pihak jaga situasi kondusif di masa tenang
Baca juga: MPR optimistis generasi Z peduli Pancasila

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024