Jakarta (ANTARA) - Real Madrid pada Minggu mengonfirmasi bahwa gelandang Jude Bellingham mengalami terkilir pada pergelangan kaki kirinya, dan media Spanyol melaporkan bahwa ia akan absen sampai tiga pekan.

Pemain internasional yang merupakan pencetak gol terbanyak Real Madrid musim ini tersebut, akan absen pada lawatan ke markas RB Leipzig pada pertandingan 16 besar Liga Champions pada Selasa (13/2).

Bellingham mengalami cedera itu setelah mencetak dua gol saat Real menang 4-0 atas Girona pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan Sabtu (10/2) silam. Kemenangan itu membawa Real unggul lima poin di puncak klasemen.

 
Sang pemain diperkirakan akan dapat pulih untuk memainkan pertandingan leg kedua pada 6 Maret mendatang.

“Bellingham didiagnosa mengalami terkilir pada pergelangan kaki kirinya,” demikian pernyataan Real seperti dikutip AFP.

Pemain 20 tahun itu kemungkinan besar akan absen pada pertandingan Liga Spanyol melawan Rayo Vallecano, Sevilla, dan Valencia.

Real diganggu masalah badai cedera musim ini. Mereka telah kehilangan Thibaut Courtois, David Alaba, dan Eder Militao yang absen untuk jangka panjang. Sementara itu penyerang kunci Vinicius Junior juga beberapa kali dililit cedera.

Bellingham didatangkan dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas dengan nilai 103 juta euro. Ia dengan cepat menjadi pemain vital bagi pasukan Carlo Ancelotti, dan merupakan pencetak gol terbanyak Liga Spanyol saat ini dengan 16 gol.

Baca juga: Ancelotti: Bellingham adalah hadiah untuk dunia sepak bola
Baca juga: Jude Bellingham: Pindah ke Real Madrid membuat saya berkembang pesat
Baca juga: Raih kemenangan 4-1 atas Villarreal, Real Madrid kudeta posisi Girona

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024