Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak, mengakui timnya sudah tertinggal jauh dan pesimistis bisa mengejar Real Madrid dalam perburuan gelar juara La Liga Spanyol setelah klub berjuluk Los Colchoneros itu kalah 0-1 dari Sevilla pada Minggu (11/2).

"Kami memulai dengan buruk, dan mereka menghukum kami dengan gol. Ini bukan pertama kalinya, ini terus terjadi dan sampai kami berubah, sulit untuk menang di laga tandang," kata kiper Atletico Jan Oblak kepada DAZN sebagaimana diwartakan AFP Senin dini hari WIB.

Atletico Madrid kini memiliki 48 poin, tertinggal 13 poin dari Real Madrid yang menjadi pemimpin klasemen sementara La Liga hingga pekan ke-14.

Oblak menyoroti kurangnya ketajaman Atletico saat bermain di pertandingan tandang sebagai penyebab utama merosotnya permainan tim yang pernah juara La Liga pada musim 2020-2021 itu.

"Kami kehilangan banyak poin, begitu banyak, dan pada pertandingan tandang itu adalah sesuatu yang tidak bisa terjadi jika Anda ingin berjuang untuk gelar La Liga,” tambahnya.

"Itulah kenyataannya, kami harus jujur. Kami masih jauh dari Real Madrid," kata pemain lulusan akademi Atletico Madrid itu.

Pada laga tersebut Atletico kalah 0-1 dari Sevilla lewat gol sundulan Isaac Romero yang menyambut umpan sepak pojok yang dikirimkan Lucas Ocampos, demikian AFP.


Baca juga: Sevilla tekuk Atletico Madrid 1-0 lewat gol sundulan Romero
Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid perlebar jarak dari Girona
Baca juga: Real pukul Girona 4-0 untuk jauhkan diri dari kejaran sang lawan

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024