Moda transportasi udara telah menjadi primadona berbagai lapisan masyarakat
Batam, Kepri (ANTARA) - Manajemen Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, melayani 54.339 penumpang pada momen libur Isra Mirkaj dan Imlek periode 7-11 Februari 2024

Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB) Pikri Ilham Kurniansyah di Batam, Kepri, Senin, mengatakan puncak pergerakan arus penumpang selama libur panjang terjadi pada 8 Februari 2024, yang mencapai 13.994 penumpang atau naik 33 persen dari periode sama tahun sebelumnya.

"Kenaikan jumlah tersebut juga dipengaruhi oleh antusias dan minat masyarakat dalam memanfaatkan libur panjang Isra Mikraj dan Imlek," kata Pikri.

Peningkatan jumlah penumpang yang signifikan ini menunjukkan permintaan yang tinggi terhadap perjalanan udara selama libur panjang tersebut.

PT BIB pun berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi semua pengguna jasa dan menjadikan pengalaman perjalanan menjadi berkesan.

"Moda transportasi udara telah menjadi primadona berbagai lapisan masyarakat dalam melakukan aktivitas perjalanan, baik perjalanan bisnis, wisata, liburan, bahkan pulang kampung karena cepat dan efisien," ujar dia.

Sebelumnya, Bandara Hang Nadim menginginkan fasilitas dan pelayanan terhadap penumpang setara bandara di negara tetangga, salah satunya Changi, Singapura.

Pikri mengatakan berdasarkan hasil survei ASQ pada 2023, Hang Nadim Batam meraih poin 4,19.

"Sebelum kami kelola, bandara ini disurvei dan mendapat nilai 3,8. Sekarang sudah 4,19. Dan, kami menargetkan Hang Nadim bisa mencapai poin 4,6," ujarnya.

Adapun hasil survei ASQ terhadap Bandara Internasional Changi Singapura dan Bandar Udara Internasional Incheon, Korea Selatan, sudah mencapai poin 4,6.

Baca juga: Bandara Hang Nadim Batam inginkan setara dengan bandara tetangga
Baca juga: Bandara Hang Nadim buka penerbangan Batam-China
Baca juga: Hang Nadim Batam catat 176.629 penumpang di periode Natal-tahun baru

Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024