Jogja, 13/4/1950 (ANTARA) - Njonja Pudjobuntoro ketua Kowani menerangkan kepada "Antara" bahwa kaum wanita akan turut aktief dalam pemilihan umum dan kini segala sesuatu telah siap. Diterangkannja, bahwa persiapan2 kaum wanita tsb sebenarnja sudah sedjak lama jaitu ketika Republik akan mengadakan pemilihan umum sebelum aksi militer Belanda kedua. Menurut Nj. Pudjo semangat kaum wanita didaerah2 baik jang baru sadja kembali kepada daerah Republik maupun jang belum pada umumnja sangat baik, walaupun dalam sekian lamanja berada dibawah tekanan sendjata.

Mengenai badan kontak wanita jang diketuai oleh Mr. Maria Ulfah Santoso diterangkannja, bahwa Kowani telah mendesak agar supaja badan kontak tsb menundjukkan ketegasan dalam pekerdjaannja sebagai badan kontak. Hingga kini badan tsb hampir tidak ada suaranja.

Menurut Nj. Pudjo perlu sekarang ini diadakan penindjauan kembali mengenai kedudukan badan kontak itu, apakah masih perlu atau tidak adanja badan tsb mengingat bahwa sekarang suasana telah berobah. Demikian Nj. Pudjobuntoro

Sumber: Pusat Data dan Layanan Informasi ANTARA

Baca juga: Ongkos pemilihan umum ditaksir 300 djuta rupiah

Baca juga: Emblem atau gambar?

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024