Jakarta (ANTARA News) - Produsen perangkat lunak desain, Adobe, mengenalkan aplikasi menggambar di iPad, berikut pena pintar dan penggaris digital dari Adonit.

Dengan pena pintar Preject Mighty dan penggaris Napoleon serta aplikasi Project Parallel Adobe,  yang dikenalkan Selasa (Rabu WIB), pengguna bisa menggambar, membuat sketsa, atau menuangkan ide-ide kreatifnya di atas iPad.

"Hari ini kami mengenalkan dua yang terbaru yang kami pikir langkah maju dalam pengalaman software dan hardware: Project Parallel, sebuah aplikasi menggambar yang didesain dan dikembangkan sejak awal untuk hardware Project Napoleon," kata Adobe dalam pernyataan di blog resminya.

Dengan alat kreatif baru--Project Mighty dan Napoleon--, Adobe yakin bisa membantu pengguna membuat kreativitas digital yang sekaligus lebih mudah diakses dan lebih alami dengan mengkombinasikan akurasi, ekspresivitas, mediasi pena dan kertas dengan keunggulan produk digital Adobe dan Creative Cloud.

Adobe mengatakan sedang bekerja bersama dengan Adonit untuk memproduksi dan mulai memasarkan Mighty serta Napoleon mulai semester pertama 2014, dengan dukungan aplikasi dan layanan Adobe.

Namun, perusahaan pembuat software desain itu tidak merinci berapa harga Mighty, Napoleon, dan aplikasi Project Parallel berikut layanan cloud-nya.

Pewarta: Suryanto
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013