Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) mengirim empat kontingen menuju kejuaraan Las Vegas Open 2024 yang berlangsung mulai 22 hingga 24 Februari.

Dilansir dari keterangan resmi PB POBSI, Selasa, empat pebiliar yang akan mengikuti kejuaraan Las Vegas Open 2024 terdiri dari dua putra dan dua putri. Dari pemain putra terdapat Punguan Sihombing (Mantra) dan Andri (JRX), sedangkan pemain putri yang diutus adalah Silviana Lu (Mantra) dan Susi Marlen (Mille).

"Harapannya mereka bisa bermain lepas tanpa beban sehingga dapat menampilkan permainan terbaik dan tentunya meraih peringkat sebaik mungkin," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI), Fadil Nasution.
 

Punguan juga akan mengikuti dua event sekaligus, yakni Las Vegas Open 2024, yang digelar pada 22 hingga 24 Februari, dan World 10-Ball Championship, yang berlangsung pada 27 Februari hingga 2 Maret mendatang. Sementara Andri, hanya akan tampil di Las Vegas Open 2024 saja.

Begitu pula dengan Silviana dan Marlen yang hanya akan turun di satu turnamen saja. Mereka bermain di ajang khusus wanita, yaitu Las Vegas Women’s Open 2024, yang dihelat pada 22 hingga 24 Februari.

PB POBSI hanya memasang target khusus untuk Silviana Lu pada kejuaraan yang berlangsung di Las Vegas tersebut, di mana Silvana diharapkan bisa menembus perempat final setelah mampu mencapai babak semifinal pada Las Vegas Open edisi tahun lalu. Sedangkan tiga atlet lainnya diharapkan bisa menambah poin untuk memperbaiki peringkat dunia mereka.

“Untuk Silviana Lu realistis diharapkan bisa masuk top 8, dan untuk atlet lainnya dapat memperbaiki ranking dunia,” kata Fadil Nasution.

Baca juga: KONI Pusat harap kompetisi biliar kian gencar untuk regenerasi
Baca juga: Menpora ingin biliar berkembang jadi olahraga industri
Baca juga: WPA nilai biliar Indonesia punya potensi yang besar

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024