Tangerang (ANTARA) - KPU Kota Tangerang memastikan persiapan aplikasi Sirekap telah berjalan sangat matang dari sisi kelengkapan data sampai perangkat yang akan digunakan.

Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah di Tangerang, Selasa mengatakan, KPU Kota Tangerang juga masih terus melakukan persiapan secara terpadu dengan mengumpulkan seluruh admin aplikasi Sirekap dari berbagai wilayah.

Baca juga: Polisi di SBB jalan kaki 20 kilometer demi kawal logistik pemilu

“Kami terus memfokuskan persiapan pada aplikasi Sirekap tersebut. Terlebih, sistem ini sangat vital untuk meningkatkan kecepatan dan keakuratan perhitungan suara pada pemilu kali ini,” kata Qori.

Ia menuturkan, pihaknya terus melakukan pendampingan sekaligus pemantauan persiapan aplikasi Sirekap bersama panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) dari seluruh wilayah di Kota Tangerang.

Sebelumnya, KPU Kota Tangerang juga telah melakukan bimbingan teknis (bimtek) secara berkala untuk meningkatkan kematangan sistem tersebut.

“Kami telah melakukan persiapan dan koordinasi yang sangat matang untuk memastikan penggunaan aplikasi Sirekap berjalan optimal. Terlihat, para panitia pemungutan suara di Kota Tangerang sampai saat ini masih melakukan persiapan secara langsung, terutama terkait aktivasi data,” ujarnya.

Selain itu, KPU Kota Tangerang berharap, persiapan panjang yang telah dilakukan dapat mendorong Pemilu 2024 di Kota Tangerang berjalan secara sukses, lancar dan tertib.

"Kami harap partisipasi masyarakat dapat meningkat dan proses pemungutan suara hingga penghitungan berjalan lancar," katanya.

Baca juga: Bawaslu Jaksel pasang CCTV di gudang logistik TPS Kalibata City
Baca juga: KPU Sigi tuntaskan distribusi logistik Pemilu ke 15 kecamatan


Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024