Prediksi turun hujan di seluruh wilayah Bangka Belitung, pada hari pencoblosan terjadi hampir sepanjang hari
Sungailiat (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memprediksi potensi turun hujan di wilayah itu pada hari pencoblosan, Rabu (14/2).

Koordinator Bidang Data dan Informasi Stasiun Meteorologi Kelas I Depati Amir (BMKG) Pangkalpinang, Kurniaji dalam keterangan, Selasa, mengatakan hujan diprediksi akan turun merata di beberapa daerah di Provinsi Bangka Belitung dengan intensitas ringan hingga sedang bahkan curah hujan intensitas tinggi.

Baca juga: Hakim vonis bebas caleg asal Mataram bagi beras dan stiker

"Prediksi turun hujan di seluruh wilayah Bangka Belitung, pada hari pencoblosan terjadi hampir sepanjang hari," katanya.

Ia mengatakan, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan terjadi di beberapa daerah seperti Kabupaten Belitung Timur, Kabupaten Belitung, Kabupaten Bangka, dan Kabupaten Bangka Barat.

"Beberapa daerah berpotensi hujan intensitas sedang hingga lebat bahkan hujan cukup tinggi yang terjadi pada pagi hingga menjelang siang," jelasnya.

Baca juga: Warga Mandirancan Banyumas antusias dirikan TPS

Masyarakat yang berada di kawasan rawan banjir diingatkan supaya tetap memperhatikan kebersihan lingkungan terutama saluran air, jangan sampai ada penumpukan sampah yang dapat menghambat air mengalir.

Pada 14 Februari 2024 akan dilaksanakan Pemilihan Umum 2024 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Meskipun prediksi hujan akan terjadi pada besok hari, diharapkan tidak menyurutkan semangat masyarakat datang ke tempat pemungutan suara untuk menyampaikan hak pilih sesuai hati nurani.

Baca juga: Ombudsman RI minta KPU dan Kemenkumham pastikan WBP peroleh hak pemilu

Pewarta: Kasmono
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024