Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo menyebutkan bahwa seluruh tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024 yang ada di wilayah Kabupaten Sleman siap digunakan.

"Selain itu seluruh petugas KPPS juga telah siap bertugas menyukseskan jalannya Pemilu 2024," kata Kustini Sri Purnomo saat melakukan pemantauan kesiapan TPS, Selasa malam.

Menurut dia, kebutuhan logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Sleman juga telah terdistribusi ke masing-masing PPS dan telah siap digunakan.

"Kami pastikan semua sudah siap, baik itu TPS, petugas KPPS maupun logistik semuanya sudah siap untuk digunakan," katanya.

Guna memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama jajaran Forkompimda Kabupaten Sleman melakukan pantauan di sejumlah TPS.

Pemantauan dilakukan di tiga TPS yang tersebar di tiga kapanewon (kecamatan), yakni TPS 10 Dusun Janturan, Kalurahan Tirtoadi, Kapanewon Mlati, TPS 31 GOR Yoso Sudarman RT 05/35 Krajan, Kalurahan Sidoluhur, Kapanewon Godean, dan TPS 27 Dusun Tegalweru, Kalurahan Margodadi, Kapanewon Seyegan.

Kustini menyebutkan kegiatan ini adalah bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Sleman agar Pemilu 14 Febuari 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Dengan begitu, diharapkan masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan nyaman dan aman sesuai dengan hati nurani masing-masing.

"Kami harap masyarakat datang ke TPS memberikan hak pilihnya untuk mengambil peran menentukan masa depan Indonesia," katanya.

Baca juga: KPU Sleman antisipasi kerusakan logistik saat distribusi ke TPS

Baca juga: KPU Sleman distribusikan logistik Pilkada dengan prokes ketat

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024