Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa di DKI Jakarta pada Selasa (13/2) antara lain Ancol meriahkan Pemilu 2024 dengan diskon hingga Ganjil Genap ("gage") ditiadakan di libur Nasional Pemilu 2024.

Berikut rangkumannya:

1. PAM Jaya dan Baznas DKI berdayakan disabilitas

Perumda PAM Jaya dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) DKI berkolaborasi dalam program pemberdayaan untuk kelompok penyandang disabilitas melalui Program Difabel Empowerment.

Kedua pihak telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) yang merupakan bukti komitmen PAM Jaya dalam mendorong program dukungan bagi disabilitas (difabel) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Baca selengkapnya di sini


2. Bawaslu DKI pantau TPS di lokasi khusus menjelang pemilu

Badan Pengawas Pemilihan Umum DKI Jakarta memantau Tempat Pemungutan Suara (TPS) di lokasi khusus demi kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 di Jakarta.

"Hari ini Bawaslu DKI Jakarta memonitor persiapan TPS lokasi khusus dan panti," kata Koordinator Divisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) DKI Jakarta Burhanuddin saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini


3. Ancol meriahkan Pemilu 2024 dengan diskon tiket hingga 50 persen

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk memberikan penawaran khusus berupa potongan harga tiket masuk hingga 50 persen bagi pengunjung tempat rekreasi di Taman Impian Jaya Ancol untuk memeriahkan Pemilu 14 Februari 2024.

"Diskon hingga 50 persen untuk tiket unit rekreasi Ancol diberikan kepada seluruh masyarakat yang menunjukkan jarinya bertinta pemilu di loket unit rekreasi Ancol khusus di tanggal 14 Februari 2024," kata Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Eddy Prastiyo di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini


4. TransJakarta tetap melayani pelanggan di libur nasional Pemilu 2024

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) tetap beroperasi dan melayani pelanggan saat libur nasional Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada Rabu (14/2).

"Dalam rangka mendukung pelaksanaan pemungutan suara seluruh warga, TransJakarta tetap beroperasi normal baik layanan Bus Rapid Transit (BRT) di seluruh Koridor, Non BRT atau Layanan Pengumpan Feeder hingga Mikrotrans," kata Direktur Operasional dan Keselamatan PT TransJakarta Daud Joseph saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini


5. Ganjil genap di Jakarta ditiadakan di hari libur nasional Pemilu 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, melalui Dinas Perhubungan (Dishub), meniadakan penerapan nomor kendaraan ganjil-genap (gage) pada 14 Februari 2024 yang ditetapkan sebagai hari libur nasional karena merupakan hari pemungutan suara Pemilu 2024.

"Sehubungan dengan penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) 2024 besok, maka aturan ganjil genap ditiadakan," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024