Tanjung Selor (ANTARA) -
Gubernur Kalimantan Utara(Kaltara) Zainal A Paliwang memuji pelayanan petugas tempat pemungutan suara(TPS) saat menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 34, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.
 
"Alhamdulilah saya telah menyalurkan hak suara pagi ini, dan pelayanan petugas  di TPS baik dan ramah, juga aparat keamanan hadir untuk mengamankan jalannya Pemilu 2024," kata Zainal di Tanjung Selor, Rabu.

Gubernur mengikuti panduan dan tahapan mencoblos dibimbing oleh petugas KPPS  di TPS setempat.

Ia memasukkan lima surat suara pada kotak suara masing-masing untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPRD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, dan DPD RI. Di akhir ia mencelupkan jari kelingking ke tinta tanda telah menyalurkan hak pilihnya.

Gubernur mengharapkan semua masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih segera datang ke TPS menyalurkan hak suaranya sebagai bentuk kedewasaan berdemokrasi.

"Jangan golput dan semoga pelaksanaan pemungutan suara hari ini berlangsung aman, lancar, dan tertib di seluruh wilayah Kalimantan Utara," ujarnya.

Gubernur juga mengimbau seluruh masyarakat untuk menyikapi dengan dewasa dan bijak hasil perhitungan cepat yang akan dilakukan lembaga-lembaga survei, tanpa harus terprovokasi.

"Apapun hasilnya, tetap utamakan ciptakan suasana aman dan damai, dan tetap menunggu hasil rekapitulasi perhitungan resmi oleh KPU," ujar dia.
Baca juga: Gubernur dan Kapolda deklarasi pemilu damai di Kaltara
Baca juga: Gubernur Kaltara berikan jaminan BPJS Ketenagakerjaan bagi petugas TPS

Pewarta: Muh. Arfan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024