Depok (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengaku sempat sarapan roti sebelum menggunakan hak pilih (mencoblos) di tempat pemungutan suara (TPS) 033, Tapos, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu.

"Oh sudah sarapan dulu, supaya milihnya nggak...sarapannya roti," kata Wapres dalam keterangannya usai pencoblosan di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu.

Wapres dalam keterangannya berpesan bahwa Pemilu merupakan ajang yang sangat penting untuk memilih pemimpin lima tahun ke depan baik presiden, wakil presiden maupun anggota legislatif.

Oleh karena itu ia mengajak semua masyarakat yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

"Oleh karena itu masyarakat harus memilih, harus ikut menggunakan hak pilihnya dalam rangka menentukan pemimpin kita ke depan," ujar Wapres.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin bersama istri Wury Ma’ruf Amin Tiba di TPS 033 sekitar pukul 09.16 WIB. Keduanya tampak kompak mengenakan baju batik, sedangkan para petugas TPS kompak mengenakan kaus merah muda.

Saat tiba Wapres dan Wury masing-masing menerima lima surat suara pemilu yakni berwarna abu-abu untuk surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, merah untuk surat suara anggota DPD RI, kuning untuk surat suara DPR RI, biru untuk surat suara DPRD Provinsi dan hijau untuk surat suara DPRD kabupaten/kota.

Wapres dan istri berada di dalam bilik suara selama kurang lebih 6 menit. Usai mencoblos, Wapres dan Wury memasukkan surat suara ke dalam kotak surat suara pemilu.

Keduanya lantas menunjukkan jari kelingking tanda selesai mencoblos.
Baca juga: Wapres dan istri pamer jari kelingking usai gunakan hak pilih
Baca juga: Ma'ruf Amin dan istri gunakan hak pilih di TPS 033 Cimanggis
Baca juga: Wapres dan istri berencana gunakan hak pilih pemilu pagi hari

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024