"Saya mengapresiasi kesigapan petugas KPPS TPS melayani warga untuk datang memberikan hak suara di Pemilu 2024,"
Pangkalpinang (ANTARA) - Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA beserta istrinya Safriati Safrizal menggunakan hak pilih Pemilu 2024 di TPS 17 Kelurahan Padang Lama Kota Pangkalpinang, Rabu (14/2) pagi.

"Saya mengapresiasi kesigapan petugas KPPS TPS melayani warga untuk datang memberikan hak suara di Pemilu 2024," kata Safrizal ZA usai mencoblos surat suara di TPS 17 Padang Lama, Rabu.

Safrizal ZA juga menjabat sebagai Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri juga memantau proses pemilihan di TPS 17 Padang Lama, guna memastikan kelancaran dan ketertiban penyelenggaraan pesta demokrasi memilih calon presiden, wakil presiden, anggota DPD, DPR RI, DPRD provinsi, kabupaten dan kota yang digelar serentak pada Rabu (14/2/2024).

"Semoga hari ini bisa dilaksanakan dengan lancar, hingga penghitungan suara," ujarnya.


Ia menyatakan untuk memastikan kelancaran pencoblosan surat suara, ia bersama Forkompimda Provinsi Kepulauan Babel juga akan turun memonitor pelaksanaan Pemilu 2024 di beberapa TPS.

"Kita harap tidak ada kendala berarti," harapnya.

Pj Gubernur Kepulauan Babel beserta istrinya tiba di TPS 17 Kelurahan Padang Lama yang berlokasi tepat di belakang kediaman Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel disambut Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), yang kemudian mengarahkannya sesuai alur prosedur. Diawali dengan pendataan, hingga mereka berada di bilik suara untuk mencoblos.

Usai mencoblos, Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri itu juga sempat memantau proses pemilihan di TPS tersebut. 

Pewarta: Aprionis
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024