"Hadir hari ini kita seluruh rakyat Indonesia melaksanakan dan menyampaikan aspirasinya untuk memilih pemimpin ke depan, baik di tingkat legislatif, eksekutif, pusat, hingga daerah,"
Batam (ANTARA) - Wali Kota Batam, Kepulauan Riau Muhammad Rudi datang ke TPS untuk menggunakan dan menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu 2024, dengan menaiki motor vespa berwarna biru tua.

Dalam kesempatan tersebut, Rudi yang menggunakan kemeja berwarna putih, tiba di TPS 033 di Perumahan Rosedale, Kelurahan Teluk Tering sekitar pukul 10.00 WIB, didampingi oleh istrinya yang juga Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina beserta anaknya.

"Hadir hari ini kita seluruh rakyat Indonesia melaksanakan dan menyampaikan aspirasinya untuk memilih pemimpin ke depan, baik di tingkat legislatif, eksekutif, pusat, hingga daerah," ujar Rudi saat diwawancara usai melakukan pencoblosan di TPS, Rabu.

Dengan begitu, ia berharap pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Batam berjalan lancar, aman, damai hingga penghitungan suara pada sore hari ini.

"Saya sudah melaksanakan hak saya, di TPS 033. Ada 5 surat suara sudah saya tusuk semua," ujar dia.

Maka itu, ia juga mengimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Batam agar dapat mencoblos ke TPS sesuai dengan undangan yang diberikan oleh petugas KPPS.

Menurutnya, masyarakat memiliki peran penting dalam menentukan masa depan Indonesia dalam 5 tahun ke depan.

"Datang ke TPS, anda akan menentukan siapa pemimpin ke depan, yang akan menahkodai dari daerah ke pusat. Datang ke TPS hanya 5 menit, tentukan masa depan Indonesia 5 tahun ke depan," ujar dia.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina berharap pelaksanaan Pemilu 2024 di Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam dapat berlangsung aman dan damai serta menghadirkan pemimpin yang dapat membawa Indonesia semakin maju.

"Harapan saya semua berjalan lancar dan baik, agar semuanya sesuai dengan keinginan kita," ujar Marlin.

Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024