"Secara kasat mata dan dari hasil survei internal, saya menargetkan 70 persen. Insyaallah karena kita memerlukan perubahan,"
Medan (ANTARA) - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumatera Utara calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Edy Rahmayadi, yakin pasangan yang diusungnya tersebut mampu meraup setidak-tidaknya 70 persen suara di Sumut.

"Secara kasat mata dan dari hasil survei internal, saya menargetkan 70 persen. Insyaallah karena kita memerlukan perubahan," ujar Edy usai memberikan suaranya di TPS 042, Medan Johor, Medan, Rabu.

Meski demikian, Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023 itu menyerahkan semuanya kepada rakyat.

Menurut dia, rakyat memiliki hak untuk memilih pemimpin terbaik dalam pemilu kali ini. Akan tetapi, kata Edy, semuanya tidak lepas dari campur tangan Tuhan.

"Pilihan memang ada di tangan rakyat, tetapi keputusan itu dari Allah. Kun fayakun," tutur Ketua Umum PSSI tahun 2016-2019 itu.

Ketika ditanyakan soal kemungkinan dirinya mencalonkan diri lagi untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara periode berikutnya jika pasangan Anies dan Muhaimin memenangi Pemilu 2024, Edy enggan memberikan jawaban tegas.

Dia menyebut saat ini masih fokus memenangkan Anies-Muhaimin di Pemilu 2024.

"Insyaallah (soal pencalonan Gubernur Sumatera Utara-red). Namun itu, kan, pemilihannya baru bulan November 2024. Nanti saya shalat istikharah dulu. Yang penting 14 Februari 2024 ini menjadi hari perubahan nasional. Itu doa kami," kata Edy.

Edy Rahmayadi yang berpakaian putih-hitam tiba di TPS 042 pada pukul 09.06 WIB didampingi sang istri Nawal Lubis. Mereka datang dengan berjalan kaki lantaran tinggal sekitar 50 meter dari lokasi TPS tersebut.

TPS 042 di Kecamatan Medan Johor, Medan, yang melakukan pencoblosan mulai pukul 07.30 WIB, tercatat memiliki total 283 pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT) termasuk Edy dan istrinya.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024