Depok (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menanti hasil hitung cepat Pemilu 2024 di rumah pribadinya di Kompleks Taman Arcadia Mediterania, Tapos, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu, usai menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 033 Cimanggis.

"Ya, (nonton hitung cepat pemilu) di rumah, kan dekat sini rumahnya," kata Ma'ruf Amin usai mencoblos di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu.

Ma'ruf Amin mengaku sempat sarapan roti sebelum menggunakan hak pilihnya di TPS agar bisa memilih dengan baik. Dia berharap siapa pun pemimpin terpilih dalam Pemilu 2024 bisa membawa Indonesia ke depan menjadi lebih baik dan sejahtera.

Dia juga mengingatkan presiden dan wakil presiden terpilih untuk bisa merangkul semua pihak.

"Jadi pemimpin bangsa keseluruhan, bukan pemimpin kelompok," tambahnya.

Baca juga: Wapres sarapan roti sebelum mencoblos pemilu

Ma’ruf Amin bersama istrinya, Wury Estu Handayani, menggunakan hak mereka pada Pemilu 2024 di TPS 033, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu pagi.

Ma'ruf Amin dan istri tiba di TPS sekitar pukul 09.16 WIB. Keduanya tampak kompak mengenakan baju batik, sedangkan para petugas TPS kompak mengenakan kaus merah muda.

Setibanya di TPS, Ma'ruf dan Wury masing-masing menerima lima jenis surat suara pemilu, yakni berwarna abu-abu untuk surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden, merah untuk surat suara anggota DPD RI, kuning untuk surat suara DPR RI, biru untuk surat suara DPRD provinsi, serta hijau untuk surat suara DPRD kabupaten dan kota.

Ma'ruf Amin dan istri berada di dalam bilik suara masing-masing selama kurang lebih 6 menit. Usai mencoblos, Ma'ruf dan Wury memasukkan surat suara ke dalam kotak surat suara pemilu.

Keduanya lantas menunjukkan jari kelingking yang sudah dicelupkan ke dalam tinta pemilu, tanda selesai mencoblos.

Baca juga: Wapres dan istri pamer jari kelingking usai gunakan hak pilih
Baca juga: Ma'ruf Amin dan istri gunakan hak pilih di TPS 033 Cimanggis

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024