Budi mengenakan kemeja batik hitam bermotif hijau didampingi istri dan putrinya tiba di TPS,  sekitar pukul 10.30 WIB.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menggunakan hak pilihnya di TPS 01 Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan  Rabu.
 
Budi mengenakan kemeja batik hitam bermotif hijau didampingi istri dan putrinya tiba di TPS,  sekitar pukul 10.30 WIB.
 
Menkes dan keluarga tiba di TPS yang sama dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dengan berjalan kaki dari rumah yang berjarak tak lebih dari 50 meter.

Baca juga: Menkes sampaikan pengalaman RI deteksi TBC di Forum STP Brasil

Menkes beserta keluarga selesai menggunakan hak pilih pada pukul 11.16 WIB.
 
Tempat Pemungutan Suara (TPS) 001 Kelurahan Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menghadirkan nuansa merah muda di lokasi pencoblosan itu.
 
"Kan ini ada hari Valentine. Nah tim (inisiatif) pakai nuansa merah muda," ujar Saksi Panitia Pengawas TPS 001 Selong, Kebayoran Baru Ida Farida sata ditemui di Jakarta.
 
Kehadiran nuansa merah muda dengan hiasan balon ini juga diharapkan meningkatkan antusiasme para pemilih serta meningkatkan semangat serta ceria.
 
"Biar lebih ceria juga. Biar tambah semangat," ujarnya.

Baca juga: Indonesia dorong penyediaan vaksin TBC terbaru dipercepat
 
Pada TPS 001 Selong, Kebayoran Baru, tercatat sebanyak 216 daftar pemilih tetap (DPT) yang terdiri dari tiga rukun tetangga (RT) yakni RT 1, 2 dan 3 dengan jumlah DPTb sebanyak 17.
 
Ida menuturkan, pemungutan suara bakal digelar hingga pukul 13.00 WIB dan pada pukul 14.00 WIB dilangsungkan penghitungan surat suara.
 
Sementara itu saksi terdiri dari tiga orang yang berasal dari pasangan calon capres/cawapres dan partai.
 
 

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024