Jakarta (ANTARA) - Aktor Raffi Ahmad menerima puluhan telepon dari rekannya yang mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) satu hari sebelum Pemilu 2024 berlangsung untuk meminta ‘support’.

“Kemarin itu, satu hari sebelum pemilu, ada 50 caleg telepon saya pada minta diposting,” kata Raffi Ahmad usai memilih di TPS 01, Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Depok, Jawa Barat.

Raffi Ahmad juga menunjukkan dukungannya kepada rekan-rekan sesama artis yang turut meramaikan panggung politik dengan menjadi caleg.

Meskipun ia tidak bisa memberikan bantuan yang besar, Raffi menyebutkan bahwa banyak teman seperjuangannya yang ikut serta dalam pemilu kali ini.

Raffi Ahmad juga menegaskan bahwa dukungannya tidak terbatas hanya pada mereka yang menjadi bagian dari koalisi politik yang sama dengannya.

Baca juga: Raffi Ahmad suarakan Pemilu Damai

Baca juga: Cinta Laura sampai Ivan Gunawan gunakan hak pilih di luar negeri


Bagi Raffi, yang terpenting adalah bahwa dirinya kenal baik dan yakin bahwa orang tersebut memiliki visi yang baik untuk bangsa.

“Tidak cuma yang koalisi aja, ada yang tidak koalisi, yang penting saya pribadi kenal dan memang saya tau mereka punya visi yang baik ya ditolongin, tapi kan dipilih atau engganya tergantung,” ungkap Raffi.

Tidak sampai di situ, Raffi juga memberikan dukungannya kepada saudaranya yang ikut serta dalam pemilu kali ini, diantaranya adalah adik iparnya Ritchie Ismail (Jeje Govinda) yang maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat 2 untuk wilayah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Selanjutnya, adiknya Nisya Ahmad yang juga maju sebagai caleg DPR RI dapil Jawa Barat.

Baca juga: Melly Goeslaw sampaikan pentingnya ikut serta dalam pemilu

Baca juga: Sejumlah artis jadi bacaleg PAN DKI Jakarta


Meskipun daerah pemilihan mereka berbeda dengan Raffi, namun Raffi tetap memberikan doa dan dukungan untuk kesuksesan dalam kontestasi politik tersebut.

“Ipar dan adik nyaleg tapi dapilnya bukan di tempat saya. Jadi, saya cuma doain aja,” tambahnya.

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024