Palembang (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni menggunakan sepeda motor meninjau sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Palembang pada hari pemungutan suara, Pemilu 2024, Rabu.

Fatoni saat diwawancarai di Palembang, Rabu, mengatakan bersama dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel meninjau sejumlah lokasi TPS di Kota Palembang, mulai dari TPS 12 Kelurahan Kemang, Kecamatan Ilir Barat II, TPS 17 Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, TPS 32 Kelurahan Plaju, Kecamatan Plaju, dan TPS 26 Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni.

Ia menjelaskan berdasarkan hasil peninjauan TPS tersebut, pelaksanaan pemilu di Sumsel berlangsung dengan aman, damai, dan lancar.

"Kami tidak ada menemukan kendala berarti, semuanya berjalan dengan kondusif," katanya.

Baca juga: Surat suara tercoblos, Bawaslu hentikan coblosan di TPS 19 Waykandis

Ia mengharapkan kunjungan Forkopimda Sumsel ke sejumlah TPS tersebut, bisa memotivasi masyarakat datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

"Kami juga ingin memberikan motivasi ke seluruh masyarakat agar berbondong-bondong datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya. Mari kita gunakan hak pilih dengan sebaik-sebaiknya karena pesta demokrasi ini diselenggarakan lima tahun sekali," ujarnya.

Fatoni juga meminta seluruh lapisan masyarakat dapat menjaga iklim kondusif di Sumsel dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Dia menjelaskan dengan terjaga iklim kondusif maka berbagai kegiatan bisa terlaksana dengan baik, aman, dan lancar.

"Iklim kondusif di Sumsel perlu terus dijaga sampai akhir. Kami juga berharap pemilu di Sumsel bisa memberikan contoh bagi daerah lain," kata dia.

Baca juga: Jadwal pencoblosan di TPS ODGJ terlambat demi kebutuhan warga binaan
Baca juga: Seperti Menkeu, Menteri PUPR pakai baju hitam saat mencoblos di TPS
Baca juga: Mario Dandy tak mendapat perlakuan khusus saat pemilu di Lapas Salemba

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024