Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menggandakan kemenangan tim putra Indonesia atas Uni Emirat Arab (UEA) pada pertandingan kedua fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia, Rabu.

Leo/Daniel menang atas pasangan Dev Ayyappan/Dhiren Ayyappan dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-9.

“Kami bertanding hari ini dengan menaikkan tempo permainan. Karena kami sadar besok akan bertemu Korea (Selatan) di pertandingan terakhir penyisihan grup yang pasti lebih berat,” kata Leo, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Tim putra Indonesia berada dalam Grup D bersama Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi. Sebelumnya, skuad putra Merah Putih menang telak atas tim Arab Saudi dengan skor 5-0.

Baca juga: Tim putra Indonesia menang telak 5-0 atas Arab Saudi di BATC 2024

Untuk pertandingan mendatang melawan Korea Selatan, pasangan ganda putra yang merupakan juara Indonesia Masters 2024 itu mengatakan fokus untuk menjaga kondisi fisik dan mental, serta saling memberikan semangat untuk semua atlet yang berada di tim.

“Melawan Korea besok, memang kami harus bermain lebih sabar. Seandainya lawan menerapkan pola permainan no lob, kami tentu harus siap capek saja. Tidak bisa hanya asal menyerang,” kata Leo.

“Untuk menghadapi Korea besok, malam ini kami akan menonton video rekaman pertandingan lawan. Cuma kami belum tahu apakah lawan yang kami hadapi itu pasangan asli atau dipecah,” ujar Daniel menambahkan.

Daniel melanjutkan, tim akan mengantisipasi pola permainan dan pertahanan yang kuat.

“Hanya yang perlu diantisipasi setiap melawan ganda Korea itu biasanya mereka memiliki pertahanan yang kuat. Mereka itu biasanya susah ditembus. Jadi kami harus lebih sabar saja dalam bermain,” kata Daniel.

Sementara itu, selain Leo/Daniel, hari ini ada ganda putra Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat, dan tunggal putra Alwi Farhan dan Alvi Wijaya yang akan berlaga. Sebelumnya, tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo meraih poin pertama Indonesia atas UEA di pertandingan hari ini.

Baca juga: Chico raih poin pertama Indonesia atas UEA di BATC 2024
Baca juga: Tim putri Indonesia targetkan juara Grup X di BATC 2024


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024