"Untuk pasangan nomor 1 mendapat 71 suara, pasangan nomor 2 mendapat 107 suara, dan pasangan nomor 3 mendapat 38 suara,"
Medan (ANTARA) - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul telak di tempat pemungutan suara (TPS) Wali Kota Medan Bobby Nasution mencoblos.

"Untuk pasangan nomor 1 mendapat 71 suara, pasangan nomor 2 mendapat 107 suara, dan pasangan nomor 3 mendapat 38 suara," ujar Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 34 Ahmad Fauzan di Medan, Rabu.

Pihaknya menegaskan total suara sah di TPS 34, Komplek Taman Setia Budi Indah I, Blok VV, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara, berjumlah sebanyak 216 suara.

Sedangkan suara tidak sah pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan capres-cawapres, yakni nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md sebanyak dua suara.

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 34, Komplek Taman Setia Budi Indah I ini yang merupakan tempat tinggal pribadi Wali Kota Medan Bobby Nasution dan istrinya Kahiyang Ayu sebanyak 254 pemilih.

"Jadi suara sah 216 ditambah dua suara tidak sah, sehingga ada 218 suara yang digunakan dari 254. 'Sorry' 254 itu DPT, kan ada DPTb (daftar pemilih tambahan dan DPK (daftar pemilih khusus). Jadi belum kita totalkan," kata dia.

Menurutnya pada pemungutan suara Pemilu 2024 dan pemilih berhak menentukan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Sumatera Utara, dan DPRD Kota Medan lebih antusias.

"Kalau pemilu kali ini lebih antusias, lebih ramai dari pemilu-pemilu sebelumnya. Karena saya juga menjadi KPPS sebelumnya," tegas Ahmad.

Sebelumnya Wali Kota Medan Bobby Nasution menyalurkan hak pilihnya di TPS 34, Komplek Taman Setia Budi Indah I, Blok VV, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan.

Dengan mengenakan baju kaus berwarna abu-abu dan celana hitam, Bobby Nasution tiba pukul 10.40 WIB bersama empat anggota keluarganya yang turut menjadi daftar pemilih tetap di TPS tersebut.

Yakni istrinya yang juga Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu, ibu kandungnya Ade Hanifiah Siregar, abang dan kakaknya.

Bobby bersama Kahiyang terlihat berjalan kaki menggandeng ditemani kedua buah hatinya, yakni Sedah Mirah Nasution dan Panembahan Al Nahyan Nasution menuju TPS.

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024