Jakarta (ANTARA) -
Lima berita politik pada Rabu (14/2) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari hari pemungutan suara hingga hasil hitung cepat pilpres 2024 pasangan Prabowo-Gibran unggul.

Klik di sini untuk berita selengkapnya:

1. KPU sebut terima ratusan juta serangan ke situs web
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menerima ratusan juta serangan Denial of Service (DoS) ke situs webnya.
 
"Ada ratusan juta di DoS itu menyerang, saya tidak bilang puluhan, bukan satuan, tapi ratusan juta serangan ke situs web KPU luar biasa," ujar Anggota KPU RI Betty Epsilon Idroos di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu.
 
Selengkapnya di sini
 
 
 
2. KPU catat beberapa kendala sempat terjadi saat pemungutan suara
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mencatat ada beberapa kendala yang sempat terjadi dalam proses pemungutan suara hari ini meski telah berjalan dengan lancar.
 
Hal itu disampaikan Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu malam. Awalnya, dia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantu proses Pemilu 2024.
 
Selengkapnya di sini
 
 
 
3. PSI optimistis raih kursi di Senayan
 
Anggota Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ratu Isyana Bagoes Oka optimistis partainya bisa menembus ambang batas parlemen (parliamentary treshold) dan meraih kursi DPR di Senayan.
 
"Data quick count baru masuk sekitar 30-40 persen. PSI sementara berada di kisaran 3-4 persen, dengan margin of errors sekitar 1-2 persen. Insya Allah bila data sudah final, PSI akan melewati parliamentary treshold 4 persen," kata Isyana dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Rabu.
 
Selengkapnya di sini
 
 
 
4. Seorang ketua KPPS di Banyuwangi meninggal diduga kelelahan
 
Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 18 Desa/ Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu, meninggal dunia karena diduga kelelahan melaksanakan tugasnya dalam Pemilihan Umum Serentak 2024.
 
Anggota PPS Desa/ Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Abdul Konik membenarkan kabar meninggalnya Dul Hanan (50) yang merupakan Ketua KPPS.
 
Selengkapnya di sini
 
 
 
5. Gibran sebut perolehan suara tinggi karena pemilih kalangan anak muda
 
​​​​Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka menyebut mayoritas pemilih yang membuat perolehan suaranya unggul dari pasangan calon lain berasal dari kalangan anak muda.
 
"Ini angka tinggi karena anak-anak muda semua, anak-anak muda yang ingin jadi bagian dalam perjalanan menuju Indonesia Emas," kata Gibran saat menyampaikan pidato di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu.
 
Selengkapnya di sini
 
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024