Beijing (ANTARA) - Tembok Besar China seksi Juyongguan di Beijing pada Rabu (14/2) meluncurkan layanan tur helikopter yang memungkinkan para wisatawan dapat menikmati pemandangan Situs Warisan Dunia tersebut dari udara.

Sebuah helikopter yang membawa empat wisatawan lepas landas dari salah satu lahan parkir resor pada Rabu pukul 10.00 waktu setempat, menandai peluncuran layanan ini, ungkap pemerintah Distrik Changping, tempat Tembok Besar seksi Juyongguan berada.

Para wisatawan dapat memilih tiga rute untuk layanan ini, yang dioperasikan mulai pukul 09.00 hingga 16.30 setiap harinya.

Selain Juyongguan, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan Lembah Guangou di dekat situs tersebut, serta Makam Ming untuk dua rute lainnya.

Rute-rute tersebut memakan waktu terbang tiga, lima, dan 15 menit, dengan tarif masing-masing sebesar 298 yuan, 398 yuan, dan 888 yuan per orang.

Tembok Besar China, yang memiliki total panjang lebih dari 20.000 kilometer, merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO dan terdiri dari banyak tembok yang saling terhubung. Beijing memiliki bagian sepanjang total 520 kilometer di dalam wilayahnya, dan seksi Juyongguan berjarak sekitar 60 kilometer dari pusat kota itu. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024