Beijing (ANTARA) - Usaha kecil dan menengah (UKM) China melaporkan peningkatan kinerja bisnis pada Januari 2024, ungkap sebuah indeks industri pada Rabu (14/2).

Indeks Perkembangan UKM, yang dihitung berdasarkan survei terhadap 3.000 UKM dari delapan industri utama di China, berada di angka 89,2 bulan lalu, naik dari 89 pada bulan sebelumnya dan lebih tinggi daripada angka pada periode yang sama tahun sebelumnya, menurut Asosiasi Usaha Kecil dan Menengah China.

Kenaikan tersebut merupakan hasil dari percepatan produksi di awal tahun dan permintaan konsumen yang meningkat menjelang Festival Musim Semi, kata asosiasi tersebut dalam sebuah laporan.

Peningkatan kebijakan-kebijakan propertumbuhan telah membuat perusahaan-perusahaan lebih percaya diri di masa depan, kata laporan ini. Subindeks yang mengukur kepercayaan diri UKM terhadap ekonomi makro China berada di angka 98,8, naik dari 98,5 pada bulan sebelumnya.

Pulihnya permintaan domestik menjelang festival tersebut membantu meningkatkan subindeks untuk vitalitas pasar menjadi 81,2 dari 80,8 pada bulan sebelumnya, menurut laporan tersebut.

Meskipun permintaan pasar dan penjualan membaik, UKM terus menghadapi tingginya ongkos, tulis laporan tersebut.

Indeks ini berisi beberapa subindeks untuk mengukur kinerja dan ekspektasi UKM. Angka di atas 100 mencerminkan tren kenaikan dalam bisnis, sementara angka di bawah 100 mengindikasikan vitalitas yang menurun. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024