Jakarta (ANTARA) - Cleveland Cavaliers berhasil mengalahkan Chicago Bulls dengan 108-105 dalam laga NBA di Rocket Mortgage FieldHouse, Cleveland,   Ohio, Kamis WIB, setelah tertinggal 17 poin.

Pemain All-Star Cavaliers, Donovan Mitchell, mencetak 30 poin, termasuk 12 poin dari 13 lemparan bebas.

Coby White nyaris membuat Bulls  memaksakan perpanjangan waktu dengan menyamakan kedudukan 108-108, namun tembakan tiga angkanya gagal menjadi buzzer beater.

Isaac Okoro mencetak 16 poin dan Jarrett Allen menyumbangkan 13 poin dan 10 rebound untuk Cavaliers. 

Tim posisi dua klasemen Wilayah Timur itu sudah memenangkan 18 dari 20 pertandingan terakhirnya dan merupakan yang terbaik di NBA dengan rekor 23 menang dan 5 kalah sejak 16 Desember.

Laju sembilan kemenangan Cavs  dihentikan oleh Philadelphia 76ers pada laga kemarin. Sebelumnya, laju kemenangan delapan kali secara beruntun Cavs juga dihentikan oleh tim papan atas Wilayah Timur lainnya, Milwaukee Bucks.

Baca juga: Wemby cetak triple-double langka dengan 10 blok

Coby White mencetak 23 dari 32 poin pada babak kedua, DeMar DeRozan menyumbangkan 24 poin, Andre Drummond menciptakan 10 poin dan 15 rebound.

Gim yang awalnya dikuasai Bulls sejak kuarter pertama hingga kuarter tiga, mendadak berubah pada kuarter terakhir saat Cavaliers benar-benar menolak untuk kalah. 

Tujuh pergantian keunggulan dan sembilan kali skor seimbang terjadi dalam 10 menit terakhir  pertandingan.

Forward Bulls Patrick Williams absen untuk kesembilan kali  berturut-turut karena nyeri tulang kaki kiri bagian tengah. 

Pelatih Billy Donovan mengatakan Williams sudah mulai membaik saat berjalan dan bisa kembali sebelum akhir bulan.

Forward Cavaliers Sam Merrill dan Dean Wade tidak bermain karena  sakit. Garland sebenarnya juga merasa tidak enak badan, namun dia bisa menyesuaikan diri selama pertandingan.

Selanjutnya, Chicago Bulls akan menjamu tim teratas NBA Boston Celtics setelah jeda ALL-Star, Sabtu pekan depan, sedanmgkan Cavaliers menjamu Orlando Magic  Jumat pekan depan.

​​​​​​Baca juga: Cavaliers catat sembilan kemenangan beruntun

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024