Jakarta (ANTARA) - Luka Doncic dan Kyrie Irving total mencetak 61 poin dalam laga Dallas Mavericks melawan San Antonio Spurs yang berakhir 116-93 di American Airlines Center Dallas, Texas, sekaligus memberikan pelajaran berharga bagi pemain pemula NBA Victor Wembanyama.

Kyrie Irving mencetak 34 poin, 9 rebound, dan 7 assist, sementara Luka Doncic menyumbangkan 27 poin 9 rebound, dan 8 assist, meskipun hanya bermain tiga kuarter, untuk mengatasi defisit 15 poin.

"Victor tidak tahu harus berbuat apa. Kyrie tahu persis apa yang dia lakukan,” kata pelatih Mavericks Jason Kidd mengenai Wembanyama yang berhasil diatasi oleh Kyrie Irving.

“Si tinggi besar itu datang menghampiri dan bilang bahwa tembakanku hanya hoki,” kata Irving yang berhasil melewati berbagai pengawalan Wemby.

Irving disebut sebagai "Giant Killer" karena tembakannya dengan mudah melewati penjagaan Wembanyama yang bertinggi badan 2,24 meter. 

Baca juga: Kings benamkan Nuggets untuk ketiga kalinya

Wemby yang biasanya banyak sekali melakukan blok pada tiap laga, seakan sulit menghalau bola dari Irving.

Dengan cerdas, Irving melakukan tembakan dengan melambungkan bola setinggi-tingginya agar tak  terjangkau tangan Wemby yang rentangannya sangat panjang.

Doncic meninggalkan lapangan sambil memegangi lehernya saat laga kuarter empat baru berjalan 3 menit. Juru bicara tim mengatakan Doncic menerima perawatan.

Pertandingan tersebut merupakan yang terakhir bagi kedua tim sebelum jeda NBA All-Star, dengan Mavericks meraih kemenangan keenam berturut-turut dan Spurs kalah untuk kedelapan kali dalam sembilan pertandingan terakhir.

Victor Wembanyama mencetak 26 poin, 9 rebound, dan 3 blok dalam debutnya di Dallas.

Selanjutnya, Spurs menghadapi Sacramento pekan depan, dan Dallas Mavericks menjamu Phoenix Suns.

Baca juga: Banchero cetak 36 poin bawa Magic kalahkan Knicks

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024