Kami berusaha mencari celah, tetapi permainan lawan memang sangat rapi
Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri memberikan perlawanan maksimal saat menghadapi wakil Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada pertandingan fase grup ketiga Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024, Kamis.

Bagas/Fikri harus mengakui keunggulan Kang/Seo setelah kalah dalam laga dua gim ketat dengan skor 24-26, 20-22 di Selangor, Malaysia tersebut.

“Memang mungkin belum rezekinya. Sangat disayangkan sebetulnya, karena baik di gim pertama maupun kedua kami sudah bisa memimpin. Tapi, justru di poin-poin kritis sangat disayangkan kami malah mati sendiri,” kata Bagas, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan, juara All England Open 2022 tersebut mengatakan mereka masih kurang tenang, bahkan saat memimpin kedudukan. Ketegangan tersebut pun dimanfaatkan oleh Kang/Seo sehingga mampu mengejar dan membungkus kemenangan di kedua gim, sekaligus menyamakan kedudukan 1-1 antara tim putra Indonesia dan Korea Selatan.

“Tadi saat terjadi setting di gim pertama dan kedua, kami justru bermain terburu-buru, dampaknya, kami jadi mati sendiri. Selain itu, harus diakui permainan lawan memang begitu bagus dan rapi. Itu yang membuat kami malah jadi mati sendiri karena untuk mematikan lawan begitu susah,” jelas Fikri.

“Menurut kami, permainan tadi sudah bagus. Perolehan angka dari awal berjalan ketat dan ramai. Kami berusaha mencari celah, tetapi permainan lawan memang sangat rapi,” ujar Bagas menambahkan.

Baca juga: Bagas/Fikri siap tampil maksimal di Kejuaraan Asia Beregu 2024

Saat ditanya apakah mereka puas dengan penampilan hari ini saat menghadapi juara dunia 2023, Bagas/Fikri mengatakan mereka sudah memberikan perlawanan dengan maksimal dan baik, walaupun pada akhirnya, tak dipungkiri ada rasa kecewa yang menyertai.

“Kalau soal permainan dibilang puas, ya saya merasa puas. Cuma ending-nya kami tetap kecewa karena tidak bisa memetik kemenangan. Pada awalnya kami bisa unggul, malah di akhir kalah,” kata Fikri.

“Tadi kami sudah berusaha dan sudah berjuang dengan berbagai cara. Kami berupaya untuk bisa menang dan menyumbang angka, tapi belum berhasil. Semoga di pertandingan selanjutnya kami bisa menang. Kami minta maaf karena belum mampu menyumbangkan angka,” imbuh Bagas.

Sementara itu, selain Bagas/Fikri, masih ada ganda putra lainnya yang akan mewakili skuad putra Indonesia di fase grup terakhir, yaitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Dari sektor tunggal, ada Alwi Farhan dan Yohanes Saut Marcellyno, serta Chico Aura Dwi Wardoyo yang sebelumnya menyumbangkan poin pertama untuk tim putra Indonesia.

Sebelumnya, skuad putri Indonesia sudah memastikan tempat mereka di babak perempat final BATC 2024 dengan status juara Grup X.

Baca juga: Chico sumbangkan angka pembuka Indonesia atas Korea pada BATC 2024
Baca juga: Bagas kecewa dan minta maaf usai gagal ke final Thailand Masters 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024