diharapkan dapat meningkatkan kebutuhan pangan strategis masyarakat menjelang Ramadhan
Jakarta (ANTARA) - Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta menambahkan komoditas daging baik berupa daging ayam maupun sapi pada bazar sembako murah di Jakarta menjelang Ramadhan 1445 Hijriah.
 
"Tidak hanya menyediakan paket sembako murah, kami juga  menyediakan sumber protein hewani berupa daging ayam dan daging sapi," kata Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati  di Jakarta, Kamis.
 
Suharini menyebut adanya tambahan komoditas sumber protein hewani dari Perumda Dharma Jaya diharapkan dapat meningkatkan kebutuhan pangan strategis masyarakat menjelang Ramadhan.
 
Harga komoditas tersebut, kata Suharini dipastikan di bawah harga pasar yakni Rp24.900 untuk satu kilogram daging ayam dan Rp104.900 untuk satu kilogram daging sapi.
 
Komoditas sumber protein hewani ini akan selalu hadir pada lokasi bazar sembako murah di setiap kelurahan di wilayah Provinsi DKI Jakarta. Rata-rata setiap komoditas tersebut disediakan 500 kilogram.
 
"Hari ini bazar sembako murah menyediakan 1.000 paket sembako, sedangkan masing-masing komoditas sumber protein hewani ada 500 kilogram," ujar Suharini.
 
Suharini memastikan Dinas KPKP DKI Jakarta selalu berkomunikasi dengan pemerintah kota di DKI Jakarta terkait potensi jumlah warga yang sekiranya akan membeli dan selalu melebihkan stok sembako murah agar tidak mengecewakan masyarakat.
 
Adapun Dinas KPKP DKI Jakarta fokus mempertahankan tingkat keamanan pangan yang beredar di Jakarta selama 2024.
 
Kegiatan bertemakan Pengawasan Pangan Terpadu oleh Dinas KPKP DKI tersebut sudah memberikan dampak yang positif pada tahun lalu.

 Berdasarkan data yang diperoleh, kata Suharini, secara persentase keamanan pangan yang beredar di Jakarta mencapai 99,98 persen pada 2023.
Baca juga: Sudin KPKP Jakpus lakukan pengawasan pangan di pusat perbelanjaan
Baca juga: DKI fokus pertahankan tingkat keamanan pangan yang beredar di Jakarta
Baca juga: DKI pertahankan pengendalian inflasi terbaik lewat sembako murah

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024