Mereka diminta untuk memanfaatkan liburnya ini untuk pulihkan mental dan pikiran
Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memutuskan untuk meliburkan skuadnya setelah melakoni laga uji coba pada masa jeda kompetisi pemilu Liga 1 Indonesia 2023/24.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis, Media Officer PSM Makassar Sulaiman Abdul Karim menjelaskan alasan Bernardo kembali memberikan libur kepada anak-anak asuhnya.
 
Sulaiman menjelaskan, Bernardo berharap libur selama empat hari ini dapat memperbaiki kondisi fisik dan psikis dari pemain, serta waktu pemulihan untuk yang cedera.
 
"Mereka diminta untuk memanfaatkan liburnya ini untuk pulihkan mental dan pikiran. Kemudian yang cedera bisa fokus untuk pemulihan," jelas Sulaiman.

Baca juga: Bernardo Tavares percaya PSM Makassar akan bangkit secara bertahap
 
Mengenai laga uji coba yang dilakukan PSM Makassar beberapa waktu lalu, Sulaiman menjelaskan jika hal tersebut merupakan keinginan dari pelatih.
 
Pada dua laga uji coba yang telah dijalani, PSM Makassar tercatat mampu menang besar ketika mengalahkan klub-klub Liga 3 Indonesia yaitu PS Polman 8-0 dan Magiwang FC 9-0.
 
Menurut Sulaiman, dua pertandingan tersebut sesuai dengan kebutuhan tim untuk melakukan evaluasi dari proses latihan yang dipimpin Bernardo Tavares.
 
"Untuk pertandingan uji coba memang dijadwalkan oleh pelatih. Karena pasti pelatih juga mau mengevaluasi hasil latihannya," pungkasnya.
 
Selanjutnya PSM Makassar akan melakoni pekan ke-25 Liga 1 Indonesia menghadapi Bali United di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (24/2) mendatang.
 
Kini PSM Makassar menempati posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 32 poin dari 24 pertandingan dan memiliki peluang untuk bersaing ke zona empat besar.

Baca juga: Dirut bantah PSM diakusisi pihak lain
Baca juga: PSM Makassar menjadi juara hingga perubahan format kompetisi Liga 1
 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024