Beijing (ANTARA) - ​​​​​Pertunjukan musikal "Luduan" yang diproduksi oleh Museum Istana (Palace Museum) menjadi pusat perhatian di teater Beijing pada Kamis (15/2), dengan lebih banyak sesi pertunjukan dijadwalkan untuk bulan Februari.

Dinamai berdasarkan seekor unicorn dalam mitologi China, gambar Luduan dapat ditemukan di banyak tempat di Museum Istana.

Terinspirasi oleh makhluk pembawa keberuntungan ini, pertunjukan musikal itu menceritakan serangkaian kisah menarik yang melibatkan tokoh protagonis, Little Luduan, dan anggota keluarganya yang terdiri dari peninggalan-peninggalan budaya. Alur ceritanya juga mencerminkan beragam cara inovatif untuk mewarisi peninggalan budaya.

Pertunjukan musikal tersebut dijadwalkan untuk dipentaskan pada 15-17 Februari dan 23-25 Februari di Beijing Overseas Chinese Town Grand Theatre.

Selain itu, situs web resmi Museum Istana baru-baru ini meluncurkan sebuah pameran daring untuk merayakan Tahun Baru Imlek, menampilkan berbagai gambar dan video bertema naga, serta presentasi panorama dari elemen-elemen naga dalam arsitektur. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Citro Atmoko
Copyright © ANTARA 2024