Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara Sportel Rendez-vous Bali 2024 PT Indonusa Telemedia (Transvision) menyuguhkan acara internasional industri konten olahraga yang akan berlangsung di Bali pada 21-25 Februari dengan kompetisi olahraga golf dan triathlon.

"Sportel Renz-vous Bali 2024 tidak hanya menyentuh ke ranah bisnisnya saja, tetapi juga kami memberikan perhatian khusus terhadap aspek kegiatan olahraga dengan menampilkan kompetisi golf dan triathlon yang kami buka untuk masyarakat umum," kata Direktur Utama PT Indonusa Telemedia ujar Peter F. Gontha selaku pihak yang ditunjuk sebagai mitra Monaco Mediax untuk menggelar Sportel Asia di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan, golf merupakan olahraga yang diminati masyarakat umum, bukan hanya memberikan manfaat kesehatan serta juga hobi untuk menghibur maupun peluang untuk membuka jaringan kerja sama bisnis yang kuat.

Oleh karena itu, pihaknya mengadakan Sportel Bali Golf Classic 2024 dengan tujuan memberikan kesempatan kepada para pemula dan penggemar golf untuk ikut serta dalam acara ini dan merasakan pengalaman yang berharga. Pertandingan golf ini akan berlangsung pada tanggal 21-22 Februari di New Kuta Golf dan Bali National Golf Club.

Ia mengatakan, sebagai tanggapan atas minat yang semakin dari masyarakat terhadap olahraga triathlon, yang dikenal mengutamakan kekuatan dan daya tahan, Sportel Rendez-vous Bali 2024 juga memasukkan triathlon sebagai salah satu cabang olahraga yang akan memberikan warna tersendiri pada kesempatan kali ini.

Sportel Bali Triathlon 2024 yang akan berlangsung pada 25 Februari di kawasan Jimbaran Bali, kata dia, akan menjadi saksi lahirnya para atlet triathlon yang berbakat.

"Kami mengundang masyarakat untuk menjadi saksi maupun sebagai peserta, kesempatannya masih terbuka, silahkan mendaftar," ujar Peter.

Ia menyebutkan, hingga saat ini, jumlah peserta yang mendaftar mengikuti kompetisi golf sebanyak 150 orang, sedangkan triathlon sebanyak 350 orang.

Peter mengatakan, pihaknya sangat antusias menggelar kegiatan itu karena untuk kedua kalinya Sportel memilih Indonesia khususnya Bali sebagai tuan rumah Sportel Asia.

Oleh sebab itu, pihaknya menghadirkan konferensi penyiaran dan konten olahraga terbesar, membuka pintu bagi para pelaku industri penyiaran dan penyelenggara olahraga di seluruh dunia untuk berinteraksi dengan pembeli dan pemangku kepentingan olahraga di kawasan Asia Pasifik.

"Acara ini juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif serta mengukuhkan Bali sebagai salah satu destinasi wisata utama di dunia," ujarnya.

Sementara itu, CEO iForte Ferdinandus Aming Santoso sebagai salah satu pendukung utama kegiatan mengatakan, iForte sangat antusias mendukung penyelenggaraan Sportel Bali 2024 demi kemajuan industri media dan olahraga serta menunjang pariwisata Bali.

“Sportel ini sangat berorientasi pada kemajuan industri media dan olahraga pada khususnya. Apalagi di era digital ini, sangat bergantung pada bagaimana cara masyarakat mengonsumsi olahraga dan kami melihat bahwa ekosistem olahraga memiliki kebutuhan pada konektivitas yang menjadi core bisnis kami," ujar Aming.

Baca juga: Sportel Bali Triathlon 2024 suguhkan pemandangan indah alam Jimbaran
Baca juga: PGI miliki sistem peringkat pegolf sendiri mulai 2024

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024