Kami terus berkomitmen memastikan stok BBM dan LPG...
Palembang (ANTARA) - Pertamina menyebutkan distribusi energi di Sumatera Selatan (Sumsel) selama masa Pemilu 2024 berjalan dengan lancar.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan dalam keterangan tertulis diterima di Palembang, Jumat, mengatakan selama masa Satgas Pemilu 2024, untuk rerata harian konsumsi BBM jenis bensin di Sumsel sekitar 2.568 kiloliter (kl) per hari, dan untuk BBM jenis solar sekitar 1.605 kl per hari, sedangkan untuk LPG sekitar 807 metrik ton (MT) per hari.

Ia menjelaskan satgas pemilu ini masih terus berlangsung hingga 18 Februari 2024, untuk memastikan stok dan suplai BBM serta LPG bagi masyarakat.

"Kami terus berkomitmen memastikan stok BBM dan LPG, untuk itu masyarakat di wilayah Sumbagsel tidak perlu khawatir dalam ketersediaannya," katanya lagi.

Selain itu, Pertamina menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan berbagai pihak yang senantiasa berkoordinasi dan bersinergi dengan Pertamina.

"Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada konsumen yang telah memilih produk-produk berkualitas Pertamina," ujarnya.

Salah satu wujud dukungan Pertamina kepada masyarakat dalam mendukung pesta demokrasi itu dengan memberikan promo istimewa dengan hemat Rp500 per liter untuk pembelian Pertamax Series & Dex Series tanpa minimum transaksi.

"Kami juga terus mengimbau kepada masyarakat untuk dapat membeli BBM dan LPG khususnya produk subsidi sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya, dan mengajak masyarakat untuk ikut bersama-sama mengawasi penyaluran produk subsidi tepat sasaran," kata Nikho.
Baca juga: Pertamina memastikan pasokan energi di Sumsel terpenuhi jelang pemilu
Baca juga: Pertamina dukung Polda Sumsel ungkap oknum penyalahgunaan BBM subsidi

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024