Jakarta (ANTARA/JACX) - Sejumlah berita unggulan hari Minggu yang menarik untuk disimak, dari ranking FIFA Indonesia naik sampai perolehan suara caleg artis hingga 17 Februari. Berikut berita-berita tersebut:

1. Perolehan suara caleg artis 17 Februari, Uya Kuya hingga Ahmad Dhani

Semakin banyak selebritas yang terdaftar menjadi peserta dan meramaikan panggung pesta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Beberapa nama yang mencuri perhatian di antaranya Ahmad Dhani, Uya Kuya, Once Mekel, serta Aldi Taher. Lalu, bagaimana perolehan suara caleg artis pada pesta demokrasi kali ini? Simak beritanya di sini.

2. BMKG peringatkan potensi hujan lebat di sejumlah wilayah Tanah Air

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan hujan lebat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi turun di sebagian besar wilayah Indonesia, termasuk sejumlah kota besar di Tanah Air pada Minggu. Baca selengkapnya di sini.

3. Ranking FIFA Indonesia naik

Tim Nasional Indonesia menempati peringkat 142 dunia atau naik empat tingkat dalam ranking yang dirilis FIFA pada Kamis (15/2). Baca ulasan lengkapnya di sini.

4. DPD RI pastikan Sirekap berikan transparansi penghitungan suara

Anggota Komite I DPD RI Abdul Kholik memastikan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) yang dikelola Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberikan transparansi dalam penghitungan perolehan suara Pemilu 2024. Baca berita lengkapnya di sini.

5. Melindungi hutan mangrove di Teluk Youtefa Jayapura dengan strategi 3M

Luas hutan bakau atau hutan mangrove di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Papua, kini semakin berkurang, sehingga dapat menjadi ancaman bagi masyarakat dari abrasi dan gelombang pasang jika tidak dilakukan upaya pelestariannya. 

Berkurangnya  hutan bakau di Kota Jayapura disebabkan karena beberapa faktor di antaranya pembukaan lahan dan pemanfaatan kayu mangrove untuk bahan bakar. Sekitar  1,3 hektare hutan mangrove gundul, habis ditebang. Baca artikel lengkapnya di sini.



 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024