Jakarta (ANTARA) - Pembalap Red Bull Sergio Perez mengaku tidak sabar untuk segera menjajal performa mobil RB20 pada uji coba pramusim Formula 1 2024 yang akan bergulir pada 21-23 Februari di Bahrain.

“Mobil ini menunjukkan seberapa besar tim ini siap untuk bergerak maju dan melampaui batas. Rasanya sungguh luar biasa untuk melihatnya nanti,” kata Perez, dikutip dari laman resmi Formula 1, Minggu.

Mengenai mobil RB20 yang akan menjadi tunggangannya dan juara dunia tiga kali Max Verstappen pada musim ini, Perez mengungkapkan ada beberapa penyegaran, meskipun tidak ada perubahan yang terlalu drastis bila dibandingkan dengan mobil musim lalu RB19.

Pembalap asal Meksiko itu mengakui bahwa mobil balap edisi lalu sangat mendominasi dengan memenangkan 21 dari 22 grand prix yang digelar serta meraih kemenangan di lima dari enam balapan sprint.

Red Bull dengan RB19 juga menyelesaikan musim 2023 dengan poin terbanyak pada klasemen konstruktor, dua kali lipat dari Mercedes yang berada di peringkat kedua.

Dengan regulasi yang sebagian besar tetap konstan pada musim ini, Perez menilai Red Bull telah mengambil langkah berani untuk tetap mengembangkan mobil yang sebelumnya sangat dominan tersebut dengan pengaturan baru.

Baca juga: McLaren siap tampil kompetitif di musim 2024 dengan MCL38

“Saya pikir ini menunjukkan betapa besar ‘rasa lapar’ kami di tim ini. Kami memiliki mobil yang dominan tahun lalu sehingga mungkin tak terbayangkan oleh orang lain bahwa kami akan mengubah beberapa konsep yang bisa dibilang cukup banyak,” kata Perez.

“Saya rasa, itu adalah langkah yang berani dari Red Bull untuk melakukan hal tersebut,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, pembalap yang mengakhiri musim 2023 dengan finis kedua tersebut mengatakan langkah yang diambil oleh Red Bull diharapkan mampu menjaga dominasi mereka pada musim ini.

“Saya pikir kami telah mengambil beberapa langkah maju yang baik dan akan menarik untuk melihat apa yang dapat kami lakukan dalam beberapa pekan mendatang,” ujar dia.

“Saya pikir sangat penting bagi kami untuk memiliki basis yang baik dan mampu mengembangkannya sepanjang musim bersama tim,” katanya melanjutkan.

Baca juga: Ferrari kenalkan SF seri terakhir sebelum Hamilton bergabung
Baca juga: Verstappen nilai Hamilton terburu-buru umumkan kepindahan ke Ferrari


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024