Jakarta (ANTARA) - Pembalap Carlos Sainz mengatakan masih ada banyak peluang lain untuk karier balapnya pada tahun depan setelah ia hengkang dari Ferrari, di mana kursi yang sebelumnya ia tempati akan digantikan oleh Lewis Hamilton.

“Masih banyak opsi lain di luar sana,” kata Sainz, dikutip dari AP, Minggu.

Seperti diketahui, Hamilton mengumumkan bahwa ia berpamitan dengan tim Mercedes dan melanjutkan perjalanannya sebagai pembalap Formula 1 bersama tim Scuderia Ferrari pada 2025.

Pembalap Inggris itu nantinya akan bermitra dengan pembalap Charles Leclerc yang baru-baru ini menandatangani kontrak multitahun bersama tim pabrikan Italia tersebut.

Keputusan Hamilton pun dinilai banyak pihak sangat mengejutkan dan meninggalkan tanda tanya besar akan nasib Sainz pada musim mendatang.

Lebih lanjut, Sainz pun mengatakan tidak ingin terburu-buru dalam mengambil keputusan sebelum menandatangani kontrak dengan tim lain pada 2025.

Baca juga: Perez nantikan uji coba pramusim dengan RB20 di Bahrain

“Saya pikir itu akan menjadi proses yang lebih panjang. Saya sudah memiliki banyak pengalaman penting selama tiga atau empat tahun ini untuk karier saya. Jadi, saya ingin mengambil keputusan pada tempat dan saat yang tepat,” jelas Sainz.

“Saya ingin memastikan saya memilih destinasi yang tepat untuk saya. Jadi saya ingin memanfaatkan waktu yang cukup panjang untuk memikirkan segala opsi yang ada dengan informasi yang cukup hingga saya merasa yakin untuk memutuskan pilihan saya,” ujarnya menambahkan.

Tahun 2024 menandai musim keempat sekaligus terakhir bagi Sainz bersama Ferrari. Ia meraih kemenangan Formula 1 pertamanya di Inggris pada 2022 dan merupakan satu-satunya pembalap non-Red Bull yang memenangkan balapan utama pada musim lalu, yang ia bukukan di Grand Prix Singapura.

“Saya memiliki banyak kenangan manis bersama tim ini. Lap pertama saya di trek uji coba Fiorano adalah salah satu momen emosional di sepanjang karier saya,” ungkap Sainz.

Baca juga: Ferrari: Menggantikan Sainz adalah salah satu keputusan tersulit
Baca juga: Verstappen nilai Hamilton terburu-buru umumkan kepindahan ke Ferrari


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024