Beijing (ANTARA) - China mengintensifkan upaya untuk menyokong sektor ketenagakerjaan pada 2023, dengan lebih dari 300 miliar yuan (1 yuan = Rp2.169) digelontorkan secara langsung oleh pemerintah di semua tingkatan demi mendukung ketenagakerjaan dan kewirausahaan, menurut laporan Kementerian Sumber Daya Manusia dan Jaminan Sosial China.

Total 12,44 juta lapangan pekerjaan diciptakan di daerah perkotaan pada 2023, kata Yun Donglai, seorang pejabat di kementerian tersebut.

Dia menambahkan bahwa selama setahun terakhir, sekitar 33,97 juta orang yang berhasil dientaskan dari kemiskinan mendapatkan kesempatan kerja baru.

Tahun lalu, China memberikan bantuan kepada 5,14 juta orang pengangguran dan membantu 1,72 juta orang yang menghadapi tantangan dalam mencari lapangan kerja untuk mendapatkan pekerjaan baru.

Selaras dengan strategi yang mengutamakan lapangan kerja, China telah mengambil langkah-langkah penting untuk menstabilkan lapangan kerja. Ke depannya, negara itu akan lebih memprioritaskan lapangan kerja dan menerapkan langkah-langkah untuk meningkatkan efektivitas kebijakan yang bertujuan memperkuat lapangan kerja, ungkap Yun.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Citro Atmoko
Copyright © ANTARA 2024