Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mewaspadai kekuatan Rayo Vallecano ketika kedua tim bertemu di Estadio de Vallecas pada pekan ke-25 Liga Spanyol, Minggu pukul 20.00 WIB.

Di laga tersebut, Ancelotti menyebut Vallecano mempunyai motivasi ekstra seusai ditukangi pelatih baru Inigo Perez yang menggantikan kursi pelatih sebelumnya Francisco Rodriguez.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, melawan tim yang membutuhkan poin dan telah mengganti manajernya pekan ini,” kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

“Mereka punya motivasi ekstra dan kami harus tampil sebaik mungkin karena ini adalah momen besar musim ini dan kami harus memanfaatkannya sebaik mungkin,” tambahnya.

Faktor bermain di kandang dan sedang membutuhkan poin untuk menjauhi zona degradasi, menurut Ancelotti juga menjadi faktor yang menyebabkan laga akan berjalan tidak mudah.

Terlebih, pertemuan terakhir El Real di Vallecas pada musim lalu berakhir dengan tangan hampa karena kalah dengan skor 2-3.

“Vallecas selalu menjadi tempat yang sulit untuk dimainkan. Itu sudah terjadi di masa lalu,” katanya.

Madrid kini sedang dilanda krisis bek tengah dan imbasnya posisi tersebut diisi oleh pemain yang biasa memainkan posisi lainnya seperti Dani Carvajal dan Aurelien Tchouameni.

Baca juga: Klasemen dan hasil Liga Spanyol: Barcelona kembali ke peringkat ketiga

Meski demikian, hal ini tak mempengaruhi permainan Los Blancos karena selalu meraih hasil positif di laga-laga terakhir dan hal ini akan dilanjutkan Ancelotti saat melawan Vallecano.

“Kami telah menonton video dan mencoba mempersiapkan pertandingan dengan cara terbaik karena kami tahu ini adalah pertandingan penting untuk musim kami,” kata Ancelotti.

Madrid kini berada di puncak klasemen sementara dengan 61 poin, sedangkan Vallecano berada di posisi ke-15 dengan 24 poin.

Kemenangan nanti akan membawa Jude Bellingham dan kawan-kawan menjauhi kejaran Girona dengan selisih delapan poin di klasemen sementara karena tim asuhan pelatih Michel itu baru memainkan laga pekan ke-25 pada Selasa (20/2) WIB melawan Athletic Bilbao.

Baca juga: Lewandowski bawa Barcelona menang dramatis 2-1 lawan Celta Vigo
Baca juga: Atletico Madrid bantai Las Palmas 5-0


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024