Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Universitas Perwira Purbalingga (UNPERBA), Jawa Tengah dengan menambah sarana dan prasarana belajar-mengajar di kampus tersebut.

“Peningkatan mutu dan kualitas pendidikan menjadi prioritas utama di UNPERBA,” kata Bamsoet dalam keterangan tertulis saat meninjau UNPERBA, Minggu.

Bamsoet yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Karya Bhakti UNPERBA itu menyebut UNPERBA berencana membangun empat gedung baru.

Keempat gedung baru yang akan dibangun di antaranya satu gedung terdiri atas empat lantai diperuntukkan sebagai gedung dekanat, auditorium, dan ruang kelas.

Gedung kedua juga memiliki empat lantai diperuntukkan sebagai laboratorium terpadu. Kemudian, gedung ketiga juga empat lantai untuk pusat kegiatan mahasiswa.

Sedangkan gedung keempat rencananya diperuntukkan bagi rumah susun mahasiswa (Rusunawa) atau mess para mahasiswa.

Menurut Bamsoet, pembangunan rusunawa UNPERBA tersebut akan bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“UNPERBA juga akan membangun UNPERBA Mart untuk mendukung UMKM di bagian depan kampus,” kata Bamsoet.

Ketua DPR RI ke-20 itu mengatakan pembangunan empat gedung baru UNPERBA tersebut dalam waktu dekat mulai dilaksanakan.

Sebelumnya, UNPERBA juga telah meresmikan pembangunan sarana dan prasarana ibadah di dalam kampus, yakni Masjid Harfin Baitus Sallam terdiri atas dua lantai dengan luas 10x12 meter persegi.

Pembangunan masjid tersebut terealisasi berkat dukungan dari Yayasan Harfin Gosari Gresik.

Bamsoet menambahkan, UNPERBA diresmikan oleh Menristekdikti Muhammad Nasir pada 11 April 2019, memiliki mahasiswa kurang lebih 670 orang. Dan telah mewisuda sekitar 96 orang mahasiswa angkatan pertama pada September 2023.

Saat ini UNPERBA memiliki dua fakultas dan lima program studi, yakni fakultas ekonomi dan bisnis dengan program studi S1 manajemen; S1 akuntansi. Kemudian, fakultas sains dan teknis dengan program studi S1 teknik mesin, S1 informatika, serta S1 agribisnis.

“Pengembangan sarana dan prasaran belajar menjadi prioritas utama UNPERBA meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan,” kata Bamsoet.
Baca juga: Bamsoet menilai hasil hitung cepat tak jauh berbeda dengan hasil KPU
Baca juga: Bamsoet ajak pemuda di GP Parmusi kritis dan visioner
Baca juga: Alumni notariat Unpad luncurkan buku kenotariatan siber


Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024