Jakarta (ANTARA) - Ketua Koordinator Nasional Relawan Penerus Negeri M Pradana Indraputra mengatakan capaian pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam hasil hitung cepat tidak terlepas dari dukungan anak muda sebagai pemilik suara mayoritas di Pilpres 2024.
 
“Capaian Pak Prabowo dan Mas Gibran di hasil hitung cepat Pilpres 2024 tidak terlepas dari dukungan suara dari anak-anak muda. Hal itu juga yang dikatakan Mas Gibran dalam pidatonya,” kata Pradana dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Minggu.
 
Pradana menilai, capaian paslon tersebut menjadi bukti bahwa anak-anak muda punya peranan penting untuk membuat Indonesia lebih maju.
 
“Ini bukti bahwa anak-anak muda mempunyai kontribusi dan peranan penting untuk ikut serta dalam memajukan bangsa dan negara,” kata dia.
 
Dirinya sebagai bagian dari Relawan Penerus Negeri yang ikut membantu pemenangan Prabowo-Gibran, juga mengaku senang karena perjuangannya melakukan konsolidasi dan menyerap aspirasi ternyata membuahkan hasil dan mendapat penerimaan yang baik dari masyarakat.
 
“Kami Relawan Penerus Negeri yang berisi anak-anak muda dan ikut memenangkan Prabowo-Gibran merasa senang karena apa yang kami dukung akhirnya bisa terpilih dan mendapat amanah dari rakyat,” ujarnya.
 
Ia meyakini di bawah kepemimpinan Prabowo dan Gibran nanti, anak-anak muda akan mendapat perhatian yang lebih besar dan kesempatan yang lebih luas.
 
“Kami percaya, di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran nanti, anak-anak muda bisa berkembang lebih baik dan mempunyai kesempatan lebih besar untuk bersaing di segala macam sektor,” ucapnya.
 
Hingga hari ini, suara untuk calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, masih mendominasi hasil hitung cepat yang dirilis oleh sejumlah lembaga survei dan hasil hitung suara Pilpres 2024 yang dirilis oleh KPU.
 
Hingga 17 Februari pukul 19.30 WIB, hasil hitung suara Pilpres 2024 di laman pemilu2024.kpu.go.id menunjukkan Prabowo-Gibran unggul di posisi pertama dengan perolehan suara 57,95 persen. Hasil tersebut berdasarkan data yang masuk sebesar 66,61 persen.
 
Sedangkan berdasarkan hitung cepat di sejumlah lembaga survei, salah satunya Lembaga Survei Kedai Kopi, hingga pukul 20.28 WIB, Prabowo-Gibran unggul di posisi pertama dengan perolehan suara 59,19 persen.

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024