Sejauh ini ada dua Kampung yang terdampak banjir di antaranya Kampung Cimanungtung dan Cibangbara Desa Sukadana, Kecamatan Ciomas
Serang (ANTARA) - Sejumlah rumah warga di Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Banten, terendam banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi melanda wilayah tersebut, Minggu.
 
Camat Ciomas, Ugun Gurmilang, di Serang, Banten, Minggu, mengatakan bahwa banjir telah merendam permukiman warga di Desa Sukadana, Kampung Cimanungtung dan Cibangbara, Kecamatan Ciomas.
 
"Sejauh ini ada dua Kampung yang terdampak banjir di antaranya Kampung Cimanungtung dan Cibangbara Desa Sukadana, Kecamatan Ciomas," katanya.
 
Ugun mengatakan banjir terjadi akibat hujan deras yang melanda wilayah tersebut sejak pukul 15.00 WIB dengan intensitas tinggi, sehingga mengakibatkan Sungai Cibanten meluap dan masuk ke permukiman warga.
 
"Banjir mulai masuk ke permukiman warga sekitar pukul 16.00 WIB, karena memang posisi dua k ampung ini berada di dataran rendah sehingga air dari kampung yang ada di atas mengalir ke bawah," katanya.

Baca juga: BNPB: Dua warga meninggal dalam banjir di Kota Serang
 
Saat ini kondisi hujan di lokasi sudah mulai reda dan air banjir sudah mulai surut. Namun kondisi aliran listrik di lokasi saat ini masih terputus.
 
"Airnya sudah mulai surut pukul 18.00 WIB, sebagian warga sudah ada yang bersih rumahnya. Untuk aliran listrik memang masih terputus," katanya.
 
Ia mengatakan dampak dari banjir ini membuat jalan nasional di Kecamatan Ciomas amblas akibat diterjang derasnya aliran air. Sementara untuk jumlah rumah warga yang terdampak banjir pihaknya belum mengetahui secara pasti.
 
"Untuk rumah warga yang terdampak jumlahnya belum tau, tetapi untuk kerusakan ada jalan nasional yang amblas, ini sudah kami infokan kepada BPBD Provinsi Banten agar segera diperbaiki," katanya.
 
Selain itu, kata Ugun, banjir juga terjadi di Kampung Cipait Barat, Desa Ciomas, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.

Baca juga: BPBD waspadai daerah rawan banjir dan longsor di Kota Serang
Baca juga: SDN Citerep Serang terendam banjir akibat hujan deras

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024