Terkadang hasil imbang bisa sedikit menyakitkan, tapi ini bisa menjadi langkah positif yang membawa kami lebih dekat untuk menjuarai liga
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tetap mengapresiasi penampilan timnya meski hanya membawa pulang hasil imbang 1-1 atas Rayo Vallecano di stadion Nuevo Estadio de Vallecas pada La Liga pekan ke-25, Minggu (18/2) waktu setempat.

Ancelotti menegaskan, menang atau kalah adalah hal yang biasa dalam sepak bola, namun yang terpenting adalah bagaimana timnya tetap memperlihatkan performa yang bagus meski tak menghasilkan kemenangan.

"Kami harus memenangkan semua pertandingan kami, namun untuk memenangkan liga, ada pertandingan yang tidak bisa dimenangkan, tapi Anda juga tidak boleh kalah,” kata pelatih Madrid Ancelotti dilansir AFP.

Baca juga: Ancelotti: Pantang penyerah adalah DNA Real Madrid

"Terkadang hasil imbang bisa sedikit menyakitkan, tapi ini bisa menjadi langkah positif yang membawa kami lebih dekat untuk menjuarai liga," kata mantan juru taktik AC Milan dan Chelsea itu.

Sepanjang musim ini, Los Blancos hanya menderita satu kekalahan dengan rincian 19 menang, lima imbang dan satu kali kalah. Ancelotti pun memuji konsistensi timnya yang juga meraih kemenangan 0-1 di kandang RB Leipzig pada leg pertama 16 besar Liga Champions.
 
Selebrasi gelandang Real Madrid Brahim Diaz usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena, Selasa (13/2). (ANTARA/HO-Real Madrid Official)

Baca juga: Leipzig vs Madrid, Ancelotti jadikan krisis cedera sebagai motivasi

"Kami memulai dengan sangat baik, bagus dalam penguasaan bola, kami mencetak gol," tambah Ancelotti.

Rayo belum pernah menang dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi. Namun hasil imbang melawan tim raksasa Spanyol diyakini akan membeirkan semangat yang berbeda bagi tim asuhan Inigo Perez itu.

"Rentetan hasil imbang ini akan memberikan banyak manfaat bagi kami,” kata striker Rayo, De Tomas yang mencetak gol ke gawang Madrid.

Real Madrid memimpin klasemen La Liga dengan 62 poin, sedangkan Rayo di posisi 14 dengan 25 poin.

Baca juga: Real Madrid dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Rayo Vallecano
Baca juga: Klasemen dan hasil Liga Spanyol: Barcelona kembali ke peringkat ketiga

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024