Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta selama sepekan terakhir mulai dari KPU Jakarta Utara melaksanakan pemilu lanjutan di 17 tempat pemungutan suara (TPS) pada Minggu (18/2/2024) hingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan stok beras menjelang Ramadhan 1445 Hijriah aman.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. Bawaslu DKI identifikasi banjir hingga surat suara tercoblos di TPS
 
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI mengakui telah mengidentifikasi sejumlah permasalahan banjir hingga surat suara tercoblos di tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2024.
 
"Atas semua kejadian khusus tersebut, kami telah identifikasi potensi dugaan pelanggaran, potensi pemungutan suara ulang (PSU), pemungutan suara susulan (PSS) dan pemungutan suara lanjutan (PSL)," kata Koordinator Divisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat Bawaslu DKI Jakarta Burhanuddin kepada wartawan di Jakarta, Minggu.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
2. Pemprov DKI memastikan stok beras jelang Ramadhan 1445 Hijriah aman
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan stok beras menjelang Ramadhan 1445 Hijriah aman terutama untuk kualitas premium sehingga warga bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang.
 
"Target kita memang bagaimana warga mendapat beras-beras premium di pasar retail modern. Patut juga disampaikan, stok pangan Jakarta menjelang dan selama Ramadhan masih mencukupi," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Suharini Eliawati di embung Jagakarsa, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
3. Dinas PPKUKM DKI dampingi lebih dari 2000 pendaftaran sertifikat halal
 
Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah DKI Jakarta hingga saat ini telah mendampingi sebanyak 2.125 pendaftaran sertifikat halal reguler halal sebagai satu upaya menjamin penerapan wajib halal pelaku usaha di DKI Jakarta.
 
"Pendampingan pendaftaran sertifikat halal reguler sebanyak 2.125 sertifikat halal yang dibiayai oleh Dinas PPKUKM dan untuk pendampingan sertifikat halal 'self-declare' (menyatakan diri) dibiayai oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH)," kata Kepala Dinas PPKUKM Ibu Elisabeth Ratu Rante Allo kepada ANTARA di Jakarta, Senin.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
4. KPU Jakut laksanakan Pemilu Lanjutan di 17 TPS pada 18 Februari 2024
 
Komisi Pemilihan Umum Jakarta Utara melaksanakan Pemilu Lanjutan di 17 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Minggu 18 Februari 2024 setelah TPS tersebut gagal menggelar pencoblosan akibat lokasinya kebanjiran pada Rabu (14/2/2024).
 
"Kami sudah melakukan rapat pleno pada Rabu (14/2) malam pukul 22.00 WIB dan diambil keputusan untuk menggelar Pemilu Lanjutan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPU Jakarta Utara Abie Maharullah Madugiri di Jakarta, Kamis.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
5. PJ Heru: Pengolah sampah 3R Pejaten Barat bisa kelola 50 ton per hari
 
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sebut tempat pengolahan sampah (TPS) berkonsep kurangi, pakai kembali, dan daur ulang (reduce, reuse, recycle/ 3R) di Pejanten Barat sanggup mengolah sampah sebanyak 50 ton per hari.
 
"Ibaratnya seperti pengolahan limbah menjadi bahan bakar (refused derivied fuel/ RDF) di tempat pengolahan sampah terpadu tetapi skalanya lebih kecil," kata Heru di Jakarta, Jumat, mengomentari keberadaan TPS 3R di Pejanten Barat yang baru diresmikan.
 
Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024