Jakarta (ANTARA) - Peristiwa kriminal terjadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya pada pekan kemarin mulai dari gelar perkara dugaan pelanggaran pemilu caleg DPD RI  Fahira Idris di Kepulauan Seribu hingga hasil pemeriksaan psikologis forensik yang menyebut YA selaku tersangka tewasnya anak artis Tamara Tyasmara tidak terbukti gangguan jiwa.
 
Selain itu, terdapat berita kriminal lainnya yang menarik untuk disimak pada pagi ini. Berikut rangkumannya:
 
1. Polisi gelar perkara dugaan pelanggaran pemilu oleh Fahira pada Senin
 
Polisi melakukan gelar perkara dugaan pelanggaran pemilu oleh caleg Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan DKI Jakarta Fahira Idris di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu, pada Senin (19/2) mendatang.
 
Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta Benny Sabdo mengatakan sudah menyerahkan kasus dugaan pelanggaran (FI) ke polres setempat pada Jumat (16/2).
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
2. Polda Metro Jaya perpanjang masa penahanan tersangka Siskaeee
 
Penyidik Polda Metro Jaya telah memperpanjang masa tahanan tersangka kasus pemeran film porno Francisca Candra Novitasari alias Siskaeee hingga 40 hari ke depan.
 
"Saat ini dilakukan penahanan lanjutan 40 hari ke depan, Jadi saat ini tersangka saudari S masih ditahan untuk kepentingan penyidikan di Mapolda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di Jakarta, Kamis.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
3. Psikolog forensik: Tersangka YA tak terindikasi alami gangguan jiwa
 
Ketua Umum Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia (Apsifor) Nathanael E. J. Sumampouw menjelaskan tersangka YA tidak terindikasi mengalami gangguan jiwa dan dapat bertanggung jawab atas perbuatannya terhadap mendiang putra Tamara Tyasmara.
 
Nathanael mengatakan tersangka YA juga dapat menjelaskan serta menjawab segala pertanyaan saat dilakukan pemeriksaan.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
4. Bawaslu Jakbar telusuri dugaan politik uang oleh caleg DPR di Tambora
 
Badan Pengawas Pemilihan Umum Jakarta Barat menelusuri dugaan calon anggota legislatif (caleg) DPR RI melakukan politik uang pada masa tenang Pemilu 2024 di Tambora.
 
"Bawaslu sedang telusuri, Panwaslu Kecamatan (Tambora) sedang lakukan penelusuran," kata Koordinator Divisi Pencegahan dan Pengawasan Humas dan Hubungan Antara Lembaga Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jakarta Barat Abdul Roup saat dihubungi di Jakarta pada Selasa.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
5. Polisi usut perkelahian sopir bajaj dengan juru parkir di Jakpus
 
Kepolisian mengusut kasus perkelahian seorang sopir bajaj dengan juru parkir (jukir) di depan sebuah minimarket di Jalan Kodam Raya, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat.
 
Kepala Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Kemayoran, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Fauzan di Jakarta, Minggu, membenarkan adanya keributan yang terjadi pada Sabtu (17/2) tersebut.
 
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024