Beijing (ANTARA) - Administrasi Perfilman Negara China pada Minggu (18/2) menyebutkan bahwa pendapatan box office China selama delapan hari libur Festival Musim Semi hingga Sabtu (17/2) menyentuh rekor tertinggi hampir 8,02 miliar yuan (1 yuan = Rp2.176).

Menurut platform data perfilman Maoyan dan Beacon, sejumlah film komedi dalam negeri menyumbang lebih dari 97 persen total pendapatan.

"YOLO", disutradarai oleh komedian Jia Ling, yang terkenal dengan film debutnya "Hi, Mom", memuncaki pendapatan box office selama musim liburan tersebut dengan 2,72 miliar yuan, menyumbang lebih dari sepertiga total pendapatan.

"Pegasus 2", sekuel film blockbuster balapan tahun 2019 karya penulis-sutradara Han Han, berada di peringkat kedua dengan mengantongi 2,40 miliar yuan.

Sementara itu, "Boonie Bears: Time Twist", seri terbaru dari serial film animasi "Boonie Bears" yang laris, dan "Article 20" karya Zhang Yimou berada di peringkat ketiga dan keempat, masing-masing meraup pendapatan 1,39 miliar dan 1,34 miliar yuan.

"Box office China selama liburan Festival Musim Semi mungkin tidak banyak menghadirkan film-film efek visual yang sangat terindustrialisasi, namun beragam film komedi berkualitas telah secara efektif memenuhi permintaan penonton akan hiburan ramah keluarga selama momen liburan tersebut dan mendorong pertumbuhan pendapatan box office," kata Rao Shuguang, Presiden Asosiasi Kritikus Film China.

Pewarta: Xinhua
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024