Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendukung penyelenggaraan konser perdana Jonas Brothers di Indonesia, tepatnya di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan pada 24 Februari 2024.

“Kami sangat menyambut baik event ini karena tentunya akan menambah penciptaan lapangan pekerjaan untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Dan juga mempromosikan Indonesia sebagai destinasi MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition),” kata Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf/Baparekraf, Nia Niscaya dalam gelaran wicara daring The Weekly Brief With Sandi Uno di Jakarta, Senin.
 
Pihaknya pun mengapresiasi langkah kolaboratif Prestige Promotions dan Color Live Asia selaku promotor yang berhasil mendatangkan grup musik pop rock asal Amerika Serikat itu. Jonas Brothers sendiri digawangi oleh Kevin Jonas, Nick Jonas, dan Joe Jonas.
 
Nia pun berharap konser Jonas Brothers itu dapat mengamplifikasi jumlah pergerakan wisatawan Nusantara dan mancanegara ke Indonesia.

Baca juga: Regulasi perizinan satu pintu konser musik masuk tahap finalisasi

Baca juga: Sandiaga: Acara musik jadi tolok ukur kebangkitan ekraf pascapandemi

 
“Indonesia sudah dipercaya menjadi tuan rumah event international, untuk itu mari kita dukung dengan menjadi penonton yang baik dan tidak lupa ketertiban harus kita jaga,” pesan Nia.
 
Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf Frans Handoko. Menurutnya, penting untuk menerapkan sistem keamanan, keselamatan, dan kenyamanan pada saat berlangsungnya konser.
 
“Yang tidak kalah penting adalah perlu menerapkan mitigasi krisis penyelenggaraan event konser,” kata Frans.
 
Menariknya, penyanyi asal Indonesia Putri Ariani akan tampil sebagai pembuka di gelaran konser Jonas Brothers pada 24 Februari 2024. Tidak hanya itu, Jonas Brothers juga akan mengenakan pakaian batik untuk mendekatkan mereka dengan budaya Indonesia.
 
“Kami pun akan mendatangkan Putri Ariani sebagai opening act. Putri akan bernyanyi solo dengan menggunakan piano,” kata Managing Director Color Asia Live David Ananda.
 
Dia menambahkan, “Kemudian, di tiga encore terakhir, Jonas Brothers direncanakan akan menggunakan pakaian batik sebagai identitas bangsa Indonesia,” katanya.
 
David berharap dalam kunjungannya ke Indonesia nanti, Jonas Brothers bisa mengenal lebih dekat mengenai ragam pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.
 
CEO Prestige Promotions Untung Pranoto menyampaikan Indonesia sebagai negara yang terpilih untuk menggelar konser Jonas Brothers harus mampu menunjukkan antusiasme dari para penonton yang hadir sekaligus menjaga ketertiban ketika menonton konser tersebut.
 
“Jadi, kesan pertama mereka terhadap Indonesia sebagai suatu destinasi konser sangat penting. Maka dari itu, sebagai penonton dan tuan rumah kita perlu menjaga perilaku baik kita. Kepercayaan ini yang harus kita jaga,” kata Untung.

Baca juga: Sandiaga ungkap perizinan event bakal dikemas secara digital

Baca juga: APMI siap buat SOP untuk penyelenggaraan konser musik di Tanah Air

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024