Siapapun yang terpilih dan belum terpilih harus kita terima demi kesejahteraan dan kemakmuran
Jakarta (ANTARA) - Tokoh agama di Jakarta Barat meminta warga untuk menjaga perdamaian dan ikut menciptakan iklim yang kondusif menjelang pengumuman hasil pemilu.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Grogol Petamburan (Gropet) Kyai Haji Abdurrochman Ma'ruf meminta warga untuk mendukung siapa pun yang terpilih, baik presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPRD DKI, maupun DPRD kabupaten/kota.

"Saya selaku ketua MUI Grogol Petamburan mengajak warga  bersama-sama menciptakan suasana yang damai dan kondusif," ucap Abdurrochman dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Sementara itu, pembina Vihara Hemadhiro Mettavati Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Bhante Khanit Sanano Mahathera mengajak warga menjaga keutuhan bangsa Indonesia dengan menghargai dan menghormati perolehan penghitungan suara di Pemilu 2024.

"Siapapun yang terpilih dan belum terpilih harus kita terima demi kesejahteraan dan kemakmuran," ucapnya.

Secara terpisah, Ketua Umum Dai Kamtibmas Polda Metro Jaya, K. H. Tatang Firdaus meminta warga harus menghormati siapa pun pemimpin yang terpilih.

"Bagi yang belum terpilih harus berbesar hati untuk menerima. Mari sama-sama kita jaga wilayah khususnya Jakarta Barat yang aman dan damai," ucap Fridaus.
Baca juga: KPU Jakpus: Proses rekapitulasi suara di Jakarta Pusat berjalan lancar
Baca juga: Wali Kota Jakpus pantau rekapitulasi Pemilu 2024 di Kecamatan Gambir
Baca juga: Kapolres minta petugas KPPS lakukan pemeriksaan kesehatan jelang PSL


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024